Minggu, 19 Mei 2024

Tim PKM UPP Sosialisasikan Tentang Mudahnya Belajar Ilmu Akuntansi

TAMBUSAIUTARA – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sosialisasikan kemudahan belajar ilmu Akuntansi di SMKN 1 Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Rabu 13 September 2023.

Sosialisasi yang di inisiatifkan oleh para Dosen Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi (Fekon) UPP itu mengusung tema “Accounting is Easy”.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala SMKN 1 Tambusai Utara Joko Susanto SSI MM, Ketua jurusan akuntansi SMKN 1 Tambusai Utara Almy Chandra SPd, tim PKM dari Prodi Akuntansi UPP, Ketua Prodi Akuntansi Nurhayati SE MSi, para Dosen Akuntansi UPP yaitu Nofrianty SE MSi, Zulkarnain SE MAK CAP CPFRA, Susanti SE MAk dan Fefti Yulian Mela MAcc CPA Akt serta seluruh siswa/I SMKN 1 Tambusai Utara.

Kepala SMKN 1 Tambusai Utara Joko Susanto SSi MM memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih telah memilih SMKN 1 Tambusai Utara seabagai pilihan dalam pelaksanaan PKM oleh Program Studi Akuntansi Universitas Pasir Pengaraian.

“Kami dari pihak sekolah tentunya sangat mengucapkan terimakasih kepada Tim PKM Prodi Akuntansi UPP yang telah memilih sekolah kami dalam kegiatan pengabdiannya,” ucap Joko.

Tentunya, kata Joko, ini menjadi suatu kehormatan yang sangat berharga bagi SMKN 1 Tambusai Utara, terkhusus sangat membantu para majelis guru dalam mendidik siswa tentang ilmu akuntansi.

Sementara itu, Nurhayati SE MSi mewakili Tim PKM Prodi Akuntansi UPP berharap, semoga kegiatan PKM ini dapat terus berlangsung baik dalam kegiatan yang sama atau dalam bentuk kegiatan yang lainnya.

“Pada kegiatan tersebut, kami juga melakukan diskusi dengan kepala sekolah dan majelis guru SMKN 1 Tambusai Utara tentang kemajuan dunia Pendidikan, dengan harapan agar dunia Pendidikan dapat lebih maju dan seluruh Masyarakat dapat merasakan pendidikan yang labih baik lagi,” ungkapnya.

Nurhayati menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim PKM Prodi Akuntansi UPP itu bertujuan untuk memberikan edukasi ke siswa/I tentang perkembangan ilmu akuntansi dan memberikan pemahaman bahwa akuntansi itu mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan.

“Pada kegiatan itu kami juga mengajak siswa untuk berdiskusi tentang mudahnya mempelajari ilmu akuntansi,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru