Sabtu, 25 Mei 2024

Tim PPK Hima Porkes UPP Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Kepenuhan Tengah

KEPENUHAN – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), melakukan sosialisasi dalam program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa (PPK ORMAWA) di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Program PPK ORMAWA UPP itu mengusung tema “Pengembangan Sekolah Sepakbola (SSB) Koteng Company di Kelurahan Kepenuhan Tengah sebagai team legal menuju kompetisi resmi di provinsi Riau”.

Ketua PPK Ormawa Porkes UPP, Taufik Hidayat, Kamis (14/09/2023) kepada Riauposting.net menyampaikan, program itu di laksanakan sejak Juli hingga oktober 2023. Dimana rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah dimulai dari proses latihan di lapangan, pembentukan pengurus, Pembuatan draft anggaran dasar (AD) anggaran Rumah tangga (ART), Pembentukan akta notaris, dan pendaftaran Team Ke Asosiasi kabupaten serta ke asosiasi Provinsi.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara kolaborasi antara mahasiswa PPK ormawa Porkes UPP beserta mitra sasaran yaitu SSB Koteng Company,” paparnya.

Sementara itu, Ridho Sinurat sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan, Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan merupakan serangkaian proses pembinaan oleh Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

“PPK Ormawa adalah salah satu bentuk implementasi dari kebijakan Kemendikbud Ristek. Secara umum PPK Ormawa bertujuan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi dalam memperkuat kapasitas ormawa agar mampu menjadi organisasi kemahasiswaan yang berkompeten, modern, berkarakter, dan cinta terhadap tanah air,” ungkapnya.

Akhir dari program kegiatan PPK ormawa hendaknya SSB Koteng Company dapat secara Mandiri menjadi team yang solid secara manajemen dan pendanaan. Sedangkan bagi mahasiswa PPK ormawa menjadi mahasiswa yang berkompeten, modern, berkarakter, dan cinta terhadap tanah air.

Ditempat yang sama, Lurah Kepenuhan Tengah, Ahmad Arif Baktiar SKM menuturkan ucapan terimakasih kepada mahasiswa PPK ormawa Porkes UPP yang telah membantu legalitas team SSB koteng company.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Kepenuhan Tengah berharap, melalui PPK Ormawa Porkes UPP itu kedepannya mampu melahirkan pemain sepakbola profesional dari Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan ini,” harapnya.

Pengurus SSB Koteng Company, Faisal Asmen selaku mitra sasaran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Pasir Pengaraian dalam hal ini diwakili PPK ormawa Porkes UPP atas dedikasi dan kerjasama yang baik dalam membina genarasi muda dibidang sepakbola.

“Tentunya kami juga sangat berharap kedepannya SSB Koteng Company memiliki sarana prasarana yang layak untuk mendukung latihan yang maksimal agar pemain sepakbola di Kelurahan Kepenuhan Tengah ini menjadi pemain yang professional,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru