Sabtu, 25 Mei 2024

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP Gelar Kuliah Umum dan Teken IA dengan UIR

PASIRPENGARAIAN – Mengawali minggu pertama mulainya proses belajar mengajar tahun akademik 2023-2024, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (11/09/20230 pukul 09.00 WIB Provinsi Riau melaksanakan kuliah umum.

Bersempena dengan kuliah umum tersebut, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP juga melakukan penandatanganan Implementation of Aggreement (IA) dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.

Dr Nurrahmawati MPd mewakili Wakil Rektor 1 UPP, Rabu (13/09/2023) mengatakan, bahwa prodi bahasa inggris merupakan prodi yang memiliki action yang tepat untuk melaksanakan kuliah umum pada minggu pertama ketika mulainya proses perkuliahan.

“Selain itu, kami juga mengajak kepada mahasiswa untuk semangat mengikuti perkuliahan dalam menuntut ilmu di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP ini, khususnya bagi mahasiswa baru yang telah bergabung di kampus UPP,” paparnya.

Nurrahmati juga menjelaskan, bahwa kuliah umum yang ditaja oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP dengan menghadirkan dua pemateri yaitu, Evi Kasyulita MPd selaku Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP dan Dr Syofianis Med.

“Pada Kuliah umum itu, ibu Evi Kasyulita mengawali materinya menyampaikan tentang visi prodi dan korelasinya dengan peluang kerja, yang bertujuan untuk membuka pradikma mahasiswa, khususnya mahasiswa semester 1 agar pilihannya tetap pada pendidikan bahasa inggris dan selanjutnya materi tentang KRS, KHS, beban studi, status mahasiswa, konversi mata kuliah dan terakhir tugas akhir,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada kuliah umum tersebut, pemateri kedua Dr Syofianis M.Ed mengusung topik “How To Boost Your English For Better Future” yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP yang juga dilakukan section test in listening Test di sesi akhir pemaparan materi.

Suci Rahayu Safitri selaku mahasiswa Prodi Bahasa Inggris UPP mengungkapkan, kuliah bahwa mengikuti kuliah umum ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dapat menambah semangat dalam praktek berbahasa inggris.

“Karena pada dasarnya, kami masih malu-malu untuk praktek. Maka melalui kegiatan kuliah umum ini, salah satu upaya menumbuhkan semangat kami sebagai mahasiswa untuk praktek menggunakan bahasa inggris,” ujar suci.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru