Minggu, 19 Mei 2024

UPP FC Lolos Final Rektor UIR Cup Pecundangi Tuan Rumah

PEKANBARU – Pertandingan babak semifinal Rektor UIR Cup Tahun 2023 antara Universitas Pasir Pengaraian (UPP) FC melawan tuan rumah berakhir dengan skor 2 – 0 tanpa balas. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Islam Riau berjalan dengan tempo tinggi serta jual beli serangan oleh kedua tim.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan, tuan rumah langsung melancarkan serangan ke areal pertahanan UPP. Namun berbagai usaha yang dilakukan UIR tidak mampu membuahkan hasil karena rapat dan rapinya pola permainan dari tim sepakbola UPP FC.

Memasuki menit ke 20 babak pertama, tim UPP FC mendapatkan service bola mati setelah Pemain UIR melakukan pelanggaran di areal pertahanannya. Pemain Sayap UPP FC, Deni yang mengambil tendangan bebas mengarahkan ke kotak penalti dan disambut free header kapten UPP Raden yang berhasil membobol gawang UIR, sehingga UPP FC berhasil memimpin pertandingan sementara dengan skor 1-0.

Tersentak dengan gol dari UPP FC, tim tuan rumah mencoba mengejar defisit gol (menyamakan skor) namun beberapa usaha dilakukan tetap belum membuah hasil bagi tuan rumah.

Pada menit ke 30 babak pertama, UPP FC mendapatkan kesempatan melakukan serangan melalui stikernya, Fitrah dari sisi kanan tuan rumah namun usaha itu gagal setelah pemain UIR melakukan pelanggaran sehingga kembali menghasilkan tendangan bebas bagi tim UPP FC.

Tendangan bebas itu kembali dieksekusi oleh Deni dengan melepaskan umpan silang terukur dan pemain UPP FC Fahmi berhasil mengkonversi menjadi gol untuk menambah keunggulan 2-0 bagi UPP dan sampai peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah.

Setelah peluit babak kedua dibunyikan, pelatih tim UIR menginstruksikan kepada pemainnya untuk bermain lebih baik demi mengejar ketertinggalan dari lawan. Babak kedua berjalan seru dan saling menghasilkan beberapa peluang namun tidak bisa merubah skor.

Tensi permainan menjadi panas dengan beberapa insiden yang terjadi antar kedua kesebelasan. Hal itu terlihat wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan peringatan bahkan kartu kuning dari sakunya untuk kedua tim.

UPP yang saat itu meungguli pertandingan, terlihat bermain dengan tenang dan nyaman. Sedangkan tim tuan rumah seringkali melakukan kesalahan sendiri, sehingga belum mampu membobol gawang UPP FC yang dijaga oleh Gunawan Sandi.

Sampai babak kedua berakhir skor tetap tidak berubah, dan tim UPP FC berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2 – 0. Atas kemenangan tersebut, tim UPP FC berhak melaju pada Babak Grand Final Rektor UIR Cup Tahun 2023.

Coach Ridho Sinurat selaku pelatih dari Tim UPP FC setelah pertandingan mengapresiasi kepada pemain yang telah mengikuti instruksi serta bermain dengan penuh semangat dan konsisten atas capaian yang luar biasa itu.

Sementara itu, Wakil Rektor II UPP H Hidayat SE MM CPHCM didampingi Manager Tim Dani Kurniawansyah mengaku bangga atas hasil yang didapati di babak semifinal ini pada seluruh pemain, official dan suporter yang hadir untuk mendukung kesebelasan UPP.

“Tentu ini hasil yang patut kita syukuri, dan berharap nanti pada babak final pada Selasa nanti juga mendapatkan hasil yang positif,” ungkapnya.

“Insyaallah pada babak final nanti Pak Rektor UPP turut hadir langsung mendukung tim UPP serta dukungan suporter yang bisa menjadikan pemain keduabelas,” tambahnya H Hidayat.

Lanjutnya, informasi yang kita himpun dari panitia bahwa babak grand final akan dilaksanakan pada Selasa 12 September 2023 di stadion mini UIR. Dimana UPP FC akan menantang Tim UIR Merah setelah mengalahkan Univ. Pahlawan dengan skor 5-1.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru