Rabu, 24 Juli 2024

434 Diwisudakan, Personil Polsek Rambah Hilir Jadi Pemuncak Wisuda UPP ke-XIX

PASIRPENGARAIAN – Melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-XIX Program Sarjana, Universitas Pasir Pengaraian telah mewisudakan Empat Ratus Tiga Puluh Empat (434) orang para sarjana muda di tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Sabtu (19/08/2023) pukul 08.00 WIB.

Hadir pada wisuda UPP yang ke-XIX itu, Kepala LLDikti Wilayah X, Asisten II mewakili Bupati Rohul, Forkompimda, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas YPRH, Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian Keuangan dan Bisnis H. Hidayat SE MM CPHCM, Tokoh Pendiri UPP, Perguruan Tinggi se-Rohul, dan Keluarga besar civitas akademika UPP serta orangtua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas capaian yang telah sampai pada titik ini. Tentunya dalam mencapai hal ini, ada cerita yang penuh makna yang akan menjadi kenangan suatu saat nanti.

“Wisuda merupakan titik puncak dalam menempuh satu tingkat pendidikan, bukan bearti selesainya proses menuntut ilmu pengetahuan. Maka dari itu masih banyak yang harus kita lakukan untuk menata masa depan yang lebih gemilang pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Hardianto juga mengatakan, adapun sebagai pemuncak universitas pada wisuda ke-XIX tahun 2023 ini adalah Mul Efendi yang merupakan anak dari pasangan H. Bagindo Adek dan Hj. Desnimar dari Program Studi S1 Ilmu Hukum dengan IPK 3,88 yang juga merupakan salah satu personil Polsek Rambah Hilir.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Pasir Pengaraian berpesan kepada seluruh wisudan agar selalu menjaga nama baik almamater. Bagi yang sudah bekerja tunjukkanlah perbedaan kinerja dari sebelum sarjana dengan yang sudah menyandang gelar sarjana.

“Bagi wisudawan yang belum memiliki pekerjaan, kami mendoakan para wisudawan mampu mengisi lowongan atau mendapat pekerjaan yang baik. Kerja keras, disiplin, dan komitmen merupakan tiga rumus yang perlu kita pegang teguh,” ungkap Rektor UPP.

Ditempat yang sama, Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma SH MPd dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat apresiasi kinerja dan capaian seluruh jajaran di civitas akademika UPP yang telah mampu berbuat yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti banyaknya jumlah mahasiswa yang diwisudakan dan juga banyaknya prestasi-prestasi yang diraih oleh kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Terimakasih kami ucapkan atas penghargaan yang tinggi dari pihak UPP. Kami merasa sangat bangga serta yakin dan percaya, prestasi-prestasi yang di raih merupakan kekompakan dan kerja keras tim yang ada di UPP serta dibalik itu semua ada tokoh yayasan yang sangat luar biasa. Kami juga sangat percayaa UPP mampu meningkatkan kapasitas kompetensi dosen dan mahasiswa sejalan dengan dinamika kemajuan yang sedang berlangsung saat ini,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru