Kamis, 23 Mei 2024

Sebelas Mahasiswa UPP Lulus Mendapatkan Beasiswa Pertamina 2023

PASIRPENGARAIAN – Setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya sebelas mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) lulus mendapatkan beasiswa dari pertamina tahun 2023.

Beasiswa Sobat Bumi Pertamina itu merupakan bagian dari beasiswa Pertamina Foundation prestasi. Beasiswa itu juga merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, stimulan bantuan aksi sobat bumi, dan bantuan pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT kepada Riauposting.net, Rabu (26/07/2023) menjelaskan, kelulusan sebelas mahasiswa UPP yang mendapatkan beasiswa itu merupakan program dari PT Pertamina Foundation (Persero).

“Alhamdulillah, sebanyak sebelas mahasiswa kita lulus dalam seleksi untuk mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari PT Pertamina Foundation (Persero) tahun 2023. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi, khususnya di UPP,” papar Hardianto.

Dia menambahkan, beasiswa dari Pertamina ini salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia yang tidak hanya unggul, tangguh, dan cerdas, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Beasiswa Pertamina Sobat Bumi menjadi salah satu program ikonik dan juga kekuatan dari Pertamina Foundation untuk menghasilkan young leaders yang bisa membawa kebanggaan, tidak hanya untuk Pertamina Foundation dan Pertamina, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya.

Hardianto juga menyampaikan rasa terima kasih atas program beasiswa dari PT Pertamina Foundation (Persero). Tentunya hal ini bukan hanya membuat mahasiswa terbantu secara perekonomian, namun juga memberikan pengalaman menarik serta meningkatkan semangat belajar mahasiswa dalam menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

“Apa yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation ini sungguh hal yang mulia. Semoga ini bisa memberi impact yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Terlebih bila ada klasterisasi program yang dilakukan oleh para penerima beasiswa itu. Misalnya, kelompok penyelamat sungai, penyelamat hutan, penyelamat satwa langka, penyelamat spesies tanaman langka dan kelompok peduli sampah,” ujar Hardianto.

Untuk di ketahui, adapun sebelah mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu yang lulus mendapatkan beasiswa Pertaminan tahun 2023 itu diantaranya;

  1. Asriani mahasiswa UPP dari Fakultas Ekonomi.
  2. Dependri mahasiswa UPP dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
  3. Devi Novita Sari mahasiswa UPP dari Fakultas Ilmu Kesehatan.
  4. Dian Puji Lestarai mahasiswa UPP dari Fakultas Ekonomi.
  5. Egi Lestarai mahasiswa UPP dari Fakultas Teknik.
  6. Ira Verisca mahasiswa UPP dari Fakultas Kesehatan Ilmu Pendidikan.
  7. Mayada Saptyani mahasiswa UPP dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
  8. Muhammad Syukur mahasiswa UPP dari Fakultas Pertanian.
  9. Namiroh mahasiswa UPP dari Fakultas Hukum.
  10. Ratna Susanti mahasiswa UPP dari Fakultas Ilmu Kesehatan.
  11. Tiara Retiana mahasiswa UPP dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru