Sabtu, 25 Mei 2024

BEM FKIP UPP Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa

PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Rabu (12/07/2023) di Aula UPP sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

Dimana latihan kepemimpinan yang dilaksanakan pada akhir semester genap Tahun Ajaran 2022/2023 itu mengusung tema “Revitalisasi Jiwa Kepemimpian Mahasiswa yang Kritis, Ilmiah dan Progresif”. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua YPRH, Ir H Hafith Syukri MM.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua YPRH, Ir Hafith Syukri MM, Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd, Pembina Kemahasiswaan FKIP UPP, Dr Eripuddin SHum MPd, Ka Prodi se-lingkungan FKIP UPP, para Pembina Kemahasiswaan se-lingkungan FKIP UPP serta para mahasiswa peserta LDKM FKIP UPP yang terdiri dari seluruh pengurus BEM dan DPM serta perwakilan Hima se-lingkungan FKIP.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) yang telah memberikan waktu serta materi kepada mahasiswa selaku peserta LDKM FKIP UPP.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Hafith Syukri yang telah meluangkan waktunya untuk membuka dan bersedia menjadi pemateri pada kegiatan LDKM yang ditaja oleh BEM FKIP UPP,” ucapnya.

Pipit menghimbau dan mengaja kepada mahasiswa selaku peserta pada LDKM tersebut harus memiliki jiwa yang kuat, tangguh, kreatif dan objektif. Dimana menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang perlu dibanggakan, namun di sana awal mula adanya ketidaksuksesan.

“Maka dari itu kami harapkan mahasiswa dapat mengikuti latihan kepemimpinan ini dengan sebaik-baiknya. Menjadi seorang pemimpin bukanlah untuk dibangga-banggakan, karena ini akan menyebabkan orang lain membenci kita. Tugas kita bukan untuk saling membenci, namun saling mengayomi, guna mewujudkan visi misi dan prestasi,” tuturnya Mantan Dara Riau itu.

Dekan FKIP UPP menambahkan, bahwa para dosen di FKIP UPP telah banyak memperoleh gelar Doktor, sehingga itu salah satu menjadi nilai plus bagi para mahasiswa. Karena dibimbing oleh dosen yang sangat mumpuni di bidangnya.

Ditempat yang sama, Ketua BEM FKIP UPP, Muhammad Alfa Rozi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua YPRH, Dekan dan Dosen FKIP UPP yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan ini sehingga berlangsung dengan sukses.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Hafith Syukri, dan para dosen dilingkungan FKIP UPP, terkhusus kepada Ibu Dekan FKIP yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik, bimbingan yang penuh kontribusi kepada pihak BEM, sehingga berhasil melaksanakan kegiatan yang membawa perubahan yang baik bagi para mahasiswa di FKIP UPP,” paparnya.

Sementara itu, Ketua YPRH Ir Hafith Syukri MM ketika memaparkan materi terkait kepemimpinan kepada mahasiswa selaku peserta LDKM FKIP UPP mengatakan, bahwa kunci sukses itu dalah ketika seseorang menekuni sesuatu yang baik ialah disiplin dan menyukai sesuatu hal dengan sepenuh hati.

“Maka akan berbuah keberhasilan. Mejadi seorang pemipin hal utama yang harus kita pimpin terlebih dahulu ialah diri sendiri. Karena jika kita sudah mampu mengendalikan diri sendiri maka kita akan mampu menyesuaikan diri dengan orang-orang disekitar,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru