Rabu, 24 Juli 2024

Sejak 10 Juli 2023, Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Laksanakan Magang Serentak

PASIRPENGARAIAN – Puluhan mahasiswa S1 Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sejak Senin 10 Juli 2023 secara serentak mulai melaksanakan kuliah magang di berbagai instansi di berbagai daerah di Negara Republik Indonesia.

Ka Prodi Teknik Mesin UPP, Yose Rizal MT menjelaskan, dari seluruh mahasiswa Prodi Teknik Mesin UPP yang melaksanakan magang dibagi diberbagai instansi atau lembaga. Mahasiswa Prodi Teknik Mesin UPP laksanakan magang serentak dimulai sejak Senin 10 Juli 2023 hingga akhir November 2023 di 15 lokasi yang ada di Provinsi Riau.

“Diantaranya, ada yang melaksanakan magang di PT Langgak Inti Lestari Tandun, PTPN V SEI Tapung, PT Mekar Abadi Mandiri Pekanbaru, PT Ravianda Pekanbaru, PT RAPP Pangkalan Kerinci, PT Sinar Pelangi Pekanbaru, SMKN I Barumun, serta di PT Subur Arum Makmur Kampar,” papar Yose, Rabu (12/07/2023).

Menurutnya, mengikuti magang sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Karena mampu meningkatkan dan memperangtekkan keterampilan ilmu di luar kampus, serta juga mampu menambah ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa.

“Dengan mengikuti program magang, mahasiswa juga dilatih untuk meningkatkan kepercayaan diri juga bisa membangun relasi di dunia professional untuk kedepannya,” ujar Yose.

Ditambah Yose, mengikuti kegiatan magang banyak manfaat dan sangat penting bagi mahasiswa. Selain itu, mengikuti kuliah magang merupakan konversi 20 SKS bagi mahasiswa Prodi Teknik Mesin UPP.

“Kami berharap kepada mahasiswa Teknin Mesin UPP dapat melaksanakan magangnya dengan baik dan mampu beradabtasi serta membangun relasi di tempat magang masing-masing,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru