Sabtu, 25 Mei 2024

Gelar Rakor, Pemdes Koto Tinggi Serius Cegah Stunting

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melakukan rapat koordinasi dalam upaya mencegah stunting. Rakor tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Koto Tinggi, Kamis (06/07/2023) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Koto Tinggi, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, perangkat desa, RW/RT dan instansi lainnya yang ada di wilayah Desa Koto Tinggi.

Ketika memimpin Rakor tersebut, Kades Koto Tinggi, Asmi Jumairi yang juga Pembina Tim Terpadu Percepatan Penurunan stunting di tingkat desa mengajak kepada seluruh perangkat dan instansi terkait untuk bekerja lebih keras dalam mencegah stunting di Desa Koto Tinggi.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh perangkat desa, instansi terkait dan masyarakat bersama-sama bekerja keras untuk mencegah stunting di desa kita ini,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, sejak 2021 yang lalu hingga 2023 ini di Desa Koto Tinggi tidak ditemukan angka stunting. Meski demikian, melalui rapat ini tetap dilakukan koordinasi dalam upaya pencegahan stunting, agar Desa Koto Tinggi bebas dari angka stunting.

“Bisa kami pastikan, sejak tahun 2021 yang lalu hingga sampai saat ini tidak ada angka stunting di temukan di desa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Desa Koto Tinggi itu menghimbau dan mengajak kepada semua pihak, baik itu ditingkat desa, Kadus, RW RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat serta tokoh pemuda diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dalam mencegah angka stunting.

“Kita harus melakukan kerja sama yang baik dan saling berkoordinasi, kolaborasi, koneksitas dan saling perkuat dalam mencegah angka stunting,” ajaknya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Novery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, Briptu Neni Yusnia Daulay mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Koto Tinggi dan seluruh stakeholder.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemdes Koto Tinggi beserta seluruh perangkat desa dan kader posyandu, karena telah mendukung kegiatan pencegahan stunting dengan baik. Mari kita dukung kebijakan pemerintah dalam aksi bersama cegah stunting,” kata Dedy Novery Samosir.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru