Senin, 20 Mei 2024

Fekon UPP Kedatangan Gubri dan Wabup saat Melakukan Kunjungan Industri

PASIRPENGARAIAN – Untuk menambah wawasan kepada mahasiswa, Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan kuliah industri ke Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLT Biogas) PT Arya Rama Prakarsa yang berada di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (06/07/2023) pagi.

Ketika tengah melaksanakan kunjungan industry di PLT Biogas Tambusai Utara, terlihat puluhan mahasiswa Fekon UPP kedatangan Gubernur Riau, H Syamsuar beserta rombangan dan kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu, H Indra Gunawan.

Pembina Kemahasiswaan Fekon UPP, Andi Lesmana SE MM mengatakan, kuliah industri yang dilaksanakan mahasiswa Fekon UPP disambut positif oleh Gubernur Riau dan Wakil Bupati Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, ketika kami melakukan kuliah industri di PLT Biogas, kami mendapat kunjungan dan respon positif dari Bapak Gubernur Riau dan Bapak Wakil Bupati Rohul. Ini momen yang sangat tidak disangka oleh kami,” tuturnya.

Andi menambahkan, ketika kedatangan Gubri dan Wabup Rohul, Sherin salah seorang mahasiswa Fekon UPP sempat berbincang dengan Gubri terkait pengelolaan limbah dengan tepar dan benar akan memberikan dampak yang sangat efektif bagi masyarakat.

“Pada berbincang dengan Bapak Gubri, Mahasiswa berharap agar Pak Gubernur bersungguh-sungguh memberikan dukungan untuk pemanfaatan limbah biogas dalam proses pemanfaatan daya listrik guna membantu penerangan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Andi lebih lanjut mengatakan, pemanfaatan limbah pabrik yang di olah menjadi biogas merupakan potensi yang cukup bagus. Dimana awalnya limbah yang di anggap membahayakan mampu di manfaatkan sebagai tenaga pembangkit listrik.

Selanjutnya, kuliah industri yang dilakukan mahasiswa Fekon UPP ke PLT Biogas sebagai bentuk pengembangan Program Studi Manajemen. “Kuliah industri ini adalah bentuk pengembangan dan menambah wawasan kepada mahasiswa di luar kampus,” ujarnya.

Purwantoro SE MSi selaku Ketua Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UPP sangat mendukung penuh kegiatan kunjungan industri tersebut yang sangat memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru