Minggu, 19 Mei 2024

Bupati Rohul Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

PASIRPENGARAIAN – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 tahun 2023 mengangkat tema “Menuju keluarga bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” yang laksanakan di Banyuasin Sumatera Selatan pada 5-6 Juli 2023.

Turut hadir dalam acara Harganas ke 30 dari Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Pegawai dilingkungan DPPKB Rohul, dan dihadiri lebih dari 10.000 tamu undangan Se Indonesia.

Untuk memperingati Harganas 2023 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan Penghargaan di bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana yang merupakan bentuk apresiasi dari Presiden dan BKKBN atas komitmen dan dukungan mitra kerja dalam melaksanakan program baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Hal ini Diungkapkan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Hasto Menambahkan Tanda kehormatan bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana berupa Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI yang diberikan kepada Gubernur Bupati dan walikota serta mitra kerja yang berjasa, berprestasi, berkomitmen dan memberikan dharma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia khususnya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di wilayahnya sehingga dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain.

“Dengan mengangkat tema “menuju keluarga bebas Stunting untuk Indonesia maju” diharapkan agar Provinsi dan Kabupaten/Kota sadar pentingnya generasi bangsa yang sehat dan cerdas sehingga mendorong keluarga Indonesia untuk menciptakan generasi bangsa yang bebas stunting” katanya.

Hasto mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Harganas untuk saling bergotong-royong mewujudkan keluarga Indonesia bebas stunting dengan menjaga calon ibu hamil karena keluarga berperan dalam membekali nilai-nilai kehidupan generasi muda yang akan menjadi penerus pembangunan bangsa di masa depan.

“Mari kita jadikan harganas menjadi momentum dalam menggalang dan meningkatkan komitmen berbagai pihak baik pemerintah swasta dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keluarga Indonesia bebas stunting” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan terima kasih dan bangga telah terpilih sebagai salah satu Pimpinan Daerah yang berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan keluarga Sejahtera di Rokan Hulu dan Melalui penghargaan yang didapatkan ini, diri nya berharap Rokan Hulu semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting.

“Kedepannya Penanganan penurunan Stunting lebih maksimal sehingga diharapkan tahun 2024 angka stunting di Rohul dibawah 14 persen sesuai dengan Target Nasional”ujarnya.

Kemudian, Plt. Kepala DPPKB Rohul Drg Leni Sumbari mengatakan Penghargaan Bangga Kencana dari kepala BKKBN terdiri dari empat jenis penghargaan yang dapat diajukan oleh para mitra berdasarkan kriteria masing-masing keempat jenis penghargaan tersebut adalah Manggala Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Wira Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana dan Kabupaten Rokan Hulu mendapatkan penghargaan kategori Manggala Karya Kencana yang secara langsung diterima oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.

Plt. Kadis DPPKB menambahkan DPPKB melalui program Bangga Kencana dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam membentuk keluarga yang berkualitas dan angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu bisa turun dibawah 14 persen sesuai dengan Perpres 72 tahun 2021 tanggal 05 Agustus 2021 tentang percepatan penurunan stunting. (AdvDiskominfoRohul)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru