Kamis, 23 Mei 2024

HUT Bhayangkara Ke – 77, Bupati Rohul Ajak Semua Pihak Dukung Polri Menjaga Kamtibmas

PEKANBARU – Seluruh jajaran Polri di Seluruh Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 77. Dinilai peran Polri dalam mendukung Kamtibmas di Rokan Hulu. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menghadiri Perayaan HUT Bhayangkara dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (1/7/2023).

Terpantau, Bupati Rohul H. Sukiman dengan memakai setelan Jas warna hitam dan tanjak khas Melayu ini, turut juga dihadiri Forkopimda Riau, TNI-Polri dan Satpol PP. Upacara HUT Bhayangkara ke – 77 yang dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Dalam amanatnya, Irjen Iqbal menyampaikan Selamat HUT ke – 77 Bhayangkara kepada seluruh keluarga besar Polri khususnya di Polda Riau. “Polisi tidak bisa bekerja maksimal, polisi butuh bantuan seluruh elemen masyarakat dan tegur jika kami salah,” Ujarnya

“Meskipun di luar sana masih banyak oknum-oknum menyakiti hati masyarakat. Tapi kami akan terus berbakti untuk bangsa dan negeri,” tegas Irjen Iqbal dalam sambutannya.

Selanjutnya, Irjen Iqbal juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merayakan dan melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur dan Bupati.

“Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur atau Bupati. Dari sabang sampai merauke,” lanjut Jenderal Bintang Dua ini.

Banyak prestasi yang diperoleh Polda Riau di tahun 2023, namun Irjen Iqbal tidak ingin prestasi yang diperoleh tersebut menjadikan dirinya dan jajaran sombong.

“Kami akan terus berbenah, terus menjadi pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat disetiap hal. Karena polisi adalah milik masyarakat.”

“Apalagi kita semakin dekat dengan pesta demokrasi. Semoga pemilu tahun 2024 akan menjadi Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Sekali lagi Selamat HUT Bhayangkara ke-77, terimakasih Bapak Gubernur dan terimakasih untuk masyarakat Riau,” tutupnya.

Sementara itu, disela usai mengikuti Upacara, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-77. Ia mengaku Polisi merupakan mitra Pemda Rohul dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Ia juga mengajak seluruh pihak di Kabupaten Rohul untuk terus mendukung serta membantu tugas Polri khususnya di wilayah hukum Polres Rohul dalam menjaga kamtibmas.

“Dalam momen HUT Bhayangkara ke-77 ini saya kembali mengajak kita semua untuk terus mendukung Polri dan bersinergi serta koordinasi dalam segala hal terus dilaksanakan antara Pemkab Rohul dengan Polres Rokan Hulu dalam upaya memelihara serta menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif,” harap Sukiman

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Polri yang selama ini telah menciptakan suasana kondusif aman dan terkendali. Kerja keras yang dilakukan Polri khususnya Polres Rohul dalam membuat kondisi aman perlu mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga dengan harapan situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Bupati Sukiman mengajak semua pihak untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024. Sehingga Pemilu yang menjadi bagian dari perjalanan bangsa ke depan, dengan terjalinnya situasi yang kondusif dapat menciptakan Negeri Seribu Suluk ini lebih aman, damai dan sejahtera.

“Momen HUT Bhayangkara Ke – 77 ini kita harapkan sebagai spirit untuk menjaga Kamtibmas jelang Pemilu legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan tertib, untuk menghasilkan kepemimpinan yang akan membawa kejayaan untuk kita semua, kejayaan untuk negeri khusunya Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini,” pungkasnya. (AdvDiskominfoRohul)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru