Sabtu, 25 Mei 2024

Dukung Fasilitas Islamic Center Rohul, BRKS Pasir Pengaraian Salurkan Satu Unit Travo 1.000 KVA

PASIRPENGARAIAN – Melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR), PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah salurkan satu unit Trafo Distribusi 1.000 KVA ke Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana penyaluran satu unit Trafo Distribusi 1.000 KVA itu berasal dari Program Kemiteraan atau CSR) PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, yang sebelumnya merupakan usulan dari Pemkab Rokan Hulu dan Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.

Penyaluran satu unit travo tersebut sekaligus dilakukan pemasangan yang diresmikan Bupati Rohul, H Sukiman yang dihadiri Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP, Branch Manager BRK Syariah Pasir Pengaraian Andy Gunawan SE, dan pengurus Badan Pengeloa Islami Center serta pegawai lingkungan Pemkab Rohul, Selasa (27/06/2023).

 

Branch Manager BRK Syariah Pasir Pengaraian Andy Gunawan SE mengatakan, satu uni Trafo Distribusi 1.000 KVA itu merupakan CSR BRK Syariah Pasir Pengaraian tahun 2023.

“Trafo ini merupakan usulan Pemkab Rohul melalui Badan Pengelola Islamic Center Rohul. Dan kita menyambut baik usulan tersebut, dengan kita serahkan 1 unit Trafo Distribusi 1.000 KVA, serta sudah diserah terimakan kepada Pemkab Rohul,” sebut Andy.

Andy menambahkan, dengan telah disalurkannya program CSR berupa satu unit Trafo Distribusi 1.000 kVA ini, dapat mengatasi masalah kekurangan daya listrik di Masjid Agung yang merupakan kebanggan masyarakat Rokan Hulu.

“Sebelumnya, akibat kekurangan daya listrik, sejumlah fasilitas dan operasional di Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu sempat terkendala. Masjid Agung Islamic Center Rohul yang seyogyanya membutuhkan kapasitas 850 kVA untuk operasional komplek Masjid, sekolah tahfizd dan ISQ,” ungkapnya.

“Sementara trafo yang lama rusak, dan trafo cadangan hanya 250 kVA sehingga tidak mampu mendukung fasilitas Masjid seperti Air Conditioner (AC), Kolam Air Mancur dan fasilitas lainnya yang membutuhkan arus listrik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman mengatakan, untuk mengatasi persoalan tentang kekurangan fasilitas listrik di Islamic Center Rohul, Pemerintah daerah melalui Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul telah mencari solusi dengan mengusulkan CSR berupa Trafo baru kepada Bank Riau Kepri Syariah Pasir Pengaraian dan sekarang telah selesai dipasang.

“Alhamdulillah terimakasih kami ucapkan kepada bank riau kepri syariah pasir pengaraian yang telah menyalurkan dana CSR nya untuk mengatasi kekurangan fasilitas di Islamic Center ini,” ucapnya.

Sukiman juga mengapresiasi atas sumbangsih BRK Syariah kepada daerah. Menurutnya, ini salah satu bentuk kepedulian BRK Syariah terhadap keagamaan di Rohul, bidang pendidikan yaitu pembangunaan SMP 1 Rambah yang telah diserah terimakan pada hari pendidikan 02 mei kemarin.

“Kita berharap bank lain serta perusahaan yang ada Rohul ini mengikuti langkah BRKS tersebut, peduli dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Diketahui, pada peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti Program Kemitraan Bank Riau Kepri Syariah berupa satu uni Trafo Distribusi 1.000 KVA itu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru