Senin, 20 Mei 2024

Eripuddin Doktor ke-17 UPP Berhasil Raih Predikat Cumlaude Pada Wisuda S3

PASIRPENGARAIAN – Dr Eripuddin Shum MPd yang merupakan Kepala Lembaha Pusat Bahasa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil menjadi wisudawan terbaik program Doktor (S3) pada Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa.

Eripuddin yang lulus Program Doktornya dengan jurusan Ilmu Keguruan Bahasa berhasil menyandang IPK 3,82 dan menyandang predikat Cumlaude pada wisuda periode 131 di Universitas Negeri Padang.

Eripuddin saat diwawancarai, Senin (19/06/2023) malam mengatakan, bahwa karya ilmiah yang dipresentasikannya ketika melalui ujian akhir disertasi kemarin dengan judul, “Mengembangkan model Pembelajaran (Intercultural Learning) Lintas Budaya  dengan menggabungkan Ungkapan Ucapan Terima kasih Bahasa Inggris dan Melayu pada materi ajar Drama di Universitas Pasir Pengaraian”.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada keluarga, rekan civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian, para dosen dan guru besar Universitas Negeri Padang atas doanya, semangat serta bimbingannya sehingga kami mampu menyelesaikan program doctoral ini dengan baik,” tuturnya.

Dia menceritakan, bahwa selama mengikuti studi program doktoral (S3) banyak pengalaman dan wawasan yang didapatkannya selama mengikuti proses pembelajaran di Universitas Negeri Padang.

“Semoga apa yang telah diberikan para dosen dan guru besar menjadi ladang ibadah dan bisa saya implementasikan di tengah masyarakat sebagai tenaga pendidik,” terangnya.

Mantan Dekan FKIP UPP itu melaksanakan studi Program Doktor itu selama 2 Tahun 8 Bulan, dengan prestasi sebagai Pemuncak Universitas, dan menyandang predikat kelulusan “Dengan Pujian”. Kemudian memplukasikan 11 artikel ilmiah yang publikasikan di jurnal nasional, proceeding internasional dan Jurnal internasional.

Sementara itu, Rektor Dr Hardianto MPd CPCT menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Eripuddin yang telah diwisudakan berhasil meraih prestasi sebagai Pemuncak Universitas dengan menyandang Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

“Kami mewakili keluarga besar Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Dr Eripuddin Shum MPd sebagai pemuncak universitas pada program doctor (S3) dengan prestasi Cumlaude,” ucapnya.

Hardianto juga mengatakan, dengan telah diwisudakannya Dr Eripuddin SHum MPd sebagai doktor, tentu ini menambah daftar dosen-dosen yang telah bergelar doktor di Kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan beliau merupakan Doktor ke-17 di UPP.

“Tentunya kami merasa bangga dan bahagia dengan diraihnya gelar doktor oleh bapak Eripuddin, serta ini menjadi salah satu bukti yang kuat bahwa Universitas Pasir Pengaraian lebih baik dan lebih maju kedepannya,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru