Senin, 20 Mei 2024

Lembaga Pusat Bahasa UPP Gelar Pelatihan TOEFL Bagi Mahasiswa

PASIRPENGARAIAN – TOEFL memiliki peran penting di akademik maupun dunia kerja. Dengan mengikuti test TOEFL peserta mampu mengetahui seberapa jauh skill bahasa Inggrisnya.

Di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), sertifikat TOEFL menjadi salah satu syarat yang harus dilengkapi untuk mendaftar wisuda. Oleh karena itu, Lembaga Pusat Bahasa menyelenggarakan Pelatihan gratis bagi mahasiswa yang telah mendaftar untuk mengikuti tes TOEFL.

“Dengan mengikuti test TOEFL tidak hanya melulu soal sertifikatnya tetapi melalui hasil skor yang tertera dapat menjadi tolak ukur kemampuan berbahasa Inggris sehingga kita dapat mengupgrade diri kita dalam belajar bahasa Inggris,” ungkap Kepala Lembaga Pusat Bahasa UPP, Dr Eripuddin SHum MPd, Rabu (14/06/2023).

Eripuddin menambahkan, untuk meningkatkan Skor dan pemahaman peserta tes TOEFL tentang tips dan trik dalam menjawab pertanyaan tentu perlu dilakukannya pelatihan agar ilmu bahasa inggris bagi mahasiswa semakin lancer.

“Nah, untuk meningkatkan Skor dan pemahaman peserta tes TOEFL tentang tips dan trik dalam menjawab pertanyaan, maka kita laksanakan pelatihan tes TOEFL ini,” tambahnya.

Pelatihan tes TOEFL ini yang digelar Lembaga Pusat Bahasa pada 12 dan 13 Juni 2023 yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Universitas Pasir Pengaraian, Zulkifli SH MH CLA, diikuti oleh 156 peserta.

Tes Toefl itu dilaksanakan di Aula UPP dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. Pelatihan terbagi dalam tiga materi. Pertama Listening, kedua Stucture and written expression, dan ketiga Reading Comprehension.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru