Senin, 20 Mei 2024

Ribuan Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Antusias Ikuti Kuliah Umum Bersama Pengusaha Riau

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Kuliah Umum tentang Bisnis dan Kisah Inspiratif bersama Pengusaha Provinsi Riau di Aula UPP yang berada di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (16/05/2023) pagi.

Hadir pada kuliah umum tersebut, Wakil Rektor I UPP Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Bisnis, Zulkifli SH MH CLA, H Bakhtiar Madjid selaku Pengusaha Provinsi Riau yang didampingi sang istri, Bunda Hj Asmawati Bakhtiar, para dekan, dosen, karyawan serta ribuan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian.

Wakil Rektor I UPP Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Bisnis, Zulkifli SH MH CLA saat membuka Kuliah Umum tersebut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dia menghimbau kepada seluruh mahasiswa UPP untuk dapat mengikuti kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada rekan-rekan mahasiswa, mari ikuti kuliah umum bersama pengusaha riau ini dengan penuh khidmat dan sebaik-baiknya. Ambillah ilmu dari materi yang dipaparkan oleh pemateri nantinya, sehingga dengan pengalaman beliau dalam menjalankan usaha atau bisnisnya sehingga jadi inspirasi kita untuk di implementasikan dimasa yang akan dating,” tutur Zulkifli.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada H Bakhtiar Madjid selaku Pengusaha Sukses di Provinsi Riau yang telah meluangkan waktunya untuk mengisi kuliah umum di UPP ini dan juga berbagi ilmu serta pengalaman tentang bisnis.

“Tidak hanya itu saja, kami juga berharap kepada pemateri nantinya dapat menceritakan kisah inspiratifnya selama menjalankan bisnis sejak awal hingga sekarang agar dapat menjadi pendorong semangat bagi kami untuk menjadi seorang pengusaha,” harapnya.

Sementara itu, Pemateri Kuliah Umum UPP, H Bakhtiar Madjid pada sesi diskusi mengatakan, dalam mengelola atau menjalani bisnis (Usaha) harus disiplin, jujur, tekun dan pantang menyerah. Karena untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan usaha harus serius serta kerja keras.

“Tidak hanya itu saja, prinsip yang paling ditanamkan dalam jiwa kita yaitu menghormati kedua orangtua. Karena kesuksesan anak yang tengah digelutinya tidak terlepas dari doa orangtua,” paparnya.

H Bakhtiar Madjid yang juga merupakan Pendiri Ponpes Basma Ilmi Wassa’adah Kota Tengah itu menambahkan, untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu jangan pernah takut ketika rugi, karena rugi itu sudah menjadi tantangan bagi seorang pengusaha.

“Untuk menghindari dari kerugian ketika kita dalam menjalani sebuah usaha tentunya kita harus teliti dan serius dalam mengelolanya. Jika itu terjadi, anggap saja itu biaya kuliah yang harus kita bayar. Namun kedepannya kita harus hati-hati mengelola usaha kita, agar tidak terjadi kerugian lagi,” ungkap H Bakhtiar sambil senda gurau dengan mahasiswa pada sesi diskusi.

Terkait usaha apa yang harus dijalankan oleh mahasiswa kedepannya, H Bakhtiar mengungkapkan bahwa bukalah usaha sesuai dengan keinginan masing-masing dan sesuaikan dengan kebutuhan pasar serta carilah tempat strategis agar mudah diketahui oleh orang banyak.

Diketahui, pada sesi diskusi dalam Kuliah Umum di Aula Universitas Pasir Pengaraian itu sebagai Host yaitu Dekan Fakultas Ekonomi UPP, Arrafiqur Rahman SE MM. Dalam sesi diskusi Civitas Akademika UPP juga membagikan door prize berupa vocher kepada 5 mahasiswa yang terpilih.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru