Kamis, 23 Mei 2024

Hadiri Pengembalian Siswa SMKN 1 Tambusai, Rektor Ajak Orangtua Siswa Wujudkan Impian Anak dengan Kuliah di UPP 

PASIRPENGARAIAN – Dalam sebuah keluarga tentu peran orang tua sangatlah penting bagi putra-putrinya dalam berbagai bidang, terutama dibidang menuntut ilmu di jenjang pendidikan. Support atau dukungan kepada anak-anaknya merupakan salah satu faktor bagi anak dalam menggapai cita-cita.

“Salah satu peran penting orang tua dalam mewujudkan impian anaknya yaitu, melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Jika anak sudah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA/SMK maka orang tua hendaknya melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi (kuliah),” tutur Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Hardianto MPd CPCT ketika menghadiri pelepasan dan pengembalian siswa SMKN 1 Tambusai beberapa hari yang lalu.

Orang nomor satu di UPP itu menambahkan, bahwa salah satu peran penting orang tua dalam mewujudkan impian anaknya yaitu dengan melanjutkan anaknya ke Universitas Pasir Pengaraian. Karena UPP, selain kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) UPP juga merupakan Kampus Technopreneur, dan juga alumni UPP sudah banyak berhasil dalam jenjang karir.

“Berdasarkan data yang kita himpun, bahwa alumni UPP sudah banyak yang sukses dan berhasil dalam berkarir, diantaranya ada beberapa alumni UPP saat ini menjabat sebagai Kepala Desa, Pimpinan Perbankan, Kepala Sekolah dan ada juga yang sukses di bidang kewirausahaan serta lainnya,” ungkap Hardianto.

Terkait fakultas dan program studi yang tersedia saat ini, lanjutnya, bahwa saat ini UPP memiliki 7 (Tujuh) Fakultas dan belasan program studi yang sangat siap untuk mewujudkan impian generasi bangsa sesuai dengan jurusan (Prodi) masing-masing.

“Selain itu, dosen kita di Universitas Pasir Pengaraian ini juga telah banyak menyandang gelar doktor dan sebagiannya lagi masih dalam proses maraih gelar doktor,” terangnya.

Dia juga memaparkan, proses belajar mengajar di UPP tidak hanya secara materi tetapi juga dilakukan sesuai dengan jurusan atau program studi yang pilih oleh mahasiswa.

“Adapun jurusan atau Program Studi (Prodi) di kampus UPP ini ada jurusan bidang Keguruan, Kebidanan, Teknik, Pertanian dan IT,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hardianto mengajak kepada orang tua siswa SMKN 1 Tambusai untuk melanjutkan studi anak-anaknya ke Universitas Pasir Pengaraian. Karena saat ini UPP masih dalam tahap penerimaan calon mahasiswa baru hingga 31 Agustus 2023.

“Jika orang tua siswa SMKN 1 Tambusai ingin mendaftarkan anaknya kuliah di UPP cukup mengunjungi website resmi UPP atau bisa langsung datang ke kampus atau bisa juga menghubungi dosen UPP dan kami siap membantu bapak ibu dalam proses pendaftaran anaknya untuk kuliah di UPP,” kata Rektor UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru