Kamis, 23 Mei 2024

Hadiri Pengembalian Siswa SMAN I Tambusai, Rektor Ajak Ortu Kuliahkan Putra Terbaiknya di UPP dan Raih Prestasi bersama UPP

PASIRPENGARAIAN – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr Hardianto MPd CPCT yang juga Ketua Organisasi Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Orda ICMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghadiri Pengembalian siswa SMAN I Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT saat dikonfirmasi, Senin (08/05/2023) menyampaikan selamat atas pengembalian siswa yang kini di kembalikan kepada orangtuanya masing-masing.

“Kami dari civitas akademika universitas Pasir Pengaraian mengucapkan selamat atas pengembalian siswa yang dilakukan pihak sekolah kepada orangtua masing-masing,” tuturnya.

 

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT ketika menyampaikan sambutan pada acara pengembalian siswa SMAN I Tambusai
Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT ketika menyampaikan sambutan pada acara pengembalian siswa SMAN I Tambusai

Ia menuturkan dan mengajak kepada siswa untuk mari lanjutkan pendidikannya yaitu kuliah di Universitas Pasir Pengaraian. Dimana saat ini UPP memiliki Tujuh Fakultas dan Sembilan Belas Program Studi yang sangat siap mendidik siswa menjadi seorang sarjana di jurusannya masing-masing.

“Selain itu para tenaga pengajar atau dosen di UPP sudah banyak mengantongi gelar doktor dan bahkan juga ada saat ini sedang menjalankan pendidikannya pada program doktoral,” ucapnya.

Hardianto yang juga Ketua Orda ICMI Rohul itu menambahkan, bahwa di UPP para mahasiswa tidak hanya melaksanakan proses belajar di kampus saja tetapi juga melakukan pembelajaran diluar kampus.

“Adapun belajar di luar kampus yaitu seperti kuliah industri, pertukaran mahasiswa yang telah diterapkan oleh UPP dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” jelasnya Hardianto.

Dia juga menerangkan, bahwa sudah banyak mahasiswa UPP saat ini telah selesai mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka belajar kampus merdeka yang diinstruksikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan, Nadiem Makarim.

“Tidak hanya itu, UPP juga menyediakan bermacam beasiswa yang bisa di raih oleh seluruh mahasiswa UPP, diantaranya beasiswa Pertamina, beasiswa KIP dan beasiswa lainnya,” ungkap Hardianto.

Ketika menghadiri pelepasan siswa tersebut, juga menyampaikan bahwa Universitas Pasir Pengaraian saat ini sedang membuka pendaftaran penerimaan Calon Mahasiswa Baru tahun akademik 2023-2024 hingga 31 Agustus 2023.

“Untuk itu kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh orangtua siswa yang saat ini melaksanakan pelepasan siswa mari bergabung dan kuliah di UPP dan mari raih prestasi,” ajaknya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru