Senin, 20 Mei 2024

Kunjungan Safari Ramadhan Ke 7, Wabup Rohul Ajak Perusahaan Rutin Salurkan CSR Ke Masyarakat Dengan Tepat Sasaran

PASIRPENGARAIAN – Melanjutkan Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tahu 1444 H/ 2023 M, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan kunjungi Masjid Darul Istiqomah Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo dengan membawa Bantuan serta Ratusan Paket Sembako bagi Masyarakat, Senin (20/4/2023).

Hadir bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki,S.STP,M.Si, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan,S.Sos, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Ruslan, Kepala Dinas Capil Saiful Bahri, PLT Kadis Perizinan Munandar, Staf Ahli Bupati Suharman dan Neng Muriyalti, Plt Kaban Kesbangpol Irpandi, Kabag Adwil M.Franovandi,S.STP, Perwakilan Kemenag dan Ketua BAZNAS, Camat Rambah Samo H.Herokertus Sembiring,S.Sos, Kapolres yang diwakili Kapolsek Rambah Samo Totok Nurdianto, Kepala Desa Karya Mulya Suarno, Perwakilan Perusahaan Yang ada di Kecamatan Rambah Samo.

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat yang juga Kepala Desa Karya Mulya Suarno menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Rokan Hulu yang telah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam menyambut kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Rokan Hulu ke Kecamatan.

“Kunjungan ini merupakan suatu berkah dan kebahagiaan yang dirasakan kami masyarakat Desa yang tak diduga dikunjungi secara langsung oleh orang no 2 di Kabupaten Rokan Hulu, tidak banyak yang kami harapkan dikunjungi saja sudah merupakan suatu kehormatan bagi kami” ungkapnya.

Kades berharap semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menggugah masyarakat untuk lebih semangat dalam membangun Desa.

“Sejauh ini Pemda Rohul telah banyak memberikan bantuan bagi Desa Karya Mulya namun kedepannya kami harapkan kiranya juga tetap di perhatikan terutama perehapan jalan supaya bisa lebih awet dan bertahan” ujarnya.

Pada kunjungan Safari Ramadhan Pemda Rohul ke Kecamatan Rambah Samo di Masjid Darul Istiqomah membawa bantuan dari BAZNAS Rohul dengan total Rp. 212.910.000, realisasi bantuan tahun 2022 dengan rincian berupa Bantuan Konsumtif Asnaf Fakir 10 Orang Perdesa dikali 14 Desa Se Kecamatan Rambah Samo dengan total 70 juta Rupiah, Bantuan Usaha Produktif 1 Orang dengan Nilai 5.500.000, Bantuan Biaya Pendidikan, SD,SMP,SMA dan S1 dalam dan luar Negeri sebanyak 38 orang dengan total 50.850.000, bantuan Konsumtif Beras Fakir total Rp.16.560.000. serta bantuan Konsumtif dhuafa untuk tahun 2023 kepada 10 orang per Desa kali 14 Desa dengan Total 70 Juta Rupiah.

Selain dari pada itu juga diberikan bantuan 30 Al-Quran bagi masjid Darul Istiqomah , Bantuan bagi Kaum Dhuafa bersumber dari Masjid Agung Islamic Center 5 Jt, Bantuan Anak Yatim se Kecamatan Rambah Samo 10 Jt dan Bantuan 5 Paket Sembako dari Dinas Sosial Rokan Hulu bagi kaum dhuafa dan Bantuan anak yatim 3 orang. Selain dari pada itu juga disalurkan bantuan dari PT. KSM sebanyak 50 Pekat ditambah dari PT SAI sebanyak 20 Paket.

Setelah menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan terlebih dahulu mengucapkan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Masyarakat Karya Mulya. Serta ucapan terimakasih juga dan disampaikan Wabup kepada Masyarakat Karya Mulya yang mana pada Pilkada Tahun 2020 lalu telah turut memenangkan pasangan Sekawan hingga memenangkan Pilkada tersebut.

Selain dari pada itu terimakasih juga di sampaikan Wabup kepada Pihak Perusahaan yang senantiasa turut serta menyalurkan CSR atau TJSP nya dalam agenda Safari Ramadhan 1444 H/2023 M secara tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan senantiasa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali meramaikan masjid dimulai dari Bulan Ramadhan ini hingga pada saat usai Ramadhan seperti biasanya jangan sampai akibat adanya Pandemi Covid dulu yang melarang untuk berkumpul malah menjadi kebiasaan, hal ini yang harus dihindari dengan meramaikan tempat tempat ibadah bukan hanya dalam melaksanakan Sholat namun juga dalam mengikuti kegiatan lainnya yang berguna meningkatkan tali silaturahmi antar kita masyarakat.

Saat di Wawancarai, Camat Rambah Samo juga mengucapkan rasa syukurnya atas kunjungan Pemda Rohul dimana dengan adanya Kunjungan Safari Ramadhan ini dan menggandeng rombongan dari BAZNAS, Kemenag dan Ustadz yang memiliki banyak pengetahuan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama tentang penyaluran Zakat Fitrah.

“Selama ini penyaluran zakat fitrah disini ada yang merasa kurang, tentu dengan adanya kunjungan ini dapat meyakinkan masyarakat bagaimana tepatnya dan baiknya dalam penyaluran zakat baik Fitrah maupun Zakat lainnya” ucap Camat.

Usai dengan rangkaian sambutan Wakil Bupati Rokan Hulu dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Jhony Sahputra Rangkuti,SKM. (ADVDiskominfo)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru