Sabtu, 25 Mei 2024

Ini 5 Keunggulan Memilih Kuliah di Fakultas Ekonomi UPP

PASIRPENGARAIAN – Kenapa Fakultas Ekonomi menjadi jurusan favorit di Universitas Pasir Pengaraian (UPP)? Ternyata alasan mahasiswa memilih kuliah di Fakultas Ekonomi (Fekon) UPP adalah keinginan bisa mengelola keuangan dengan baik.

Demisioner Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPP, Putri Anggraini, Selasa (11/04/2023) menjelasan, bahwa tak hanya anak lulusan IPS saja yang memilih kuliah di Fakultas Ekonomi UPP, anak IPA juga banyak yang banting stir memilih kuliah di Faultas Ekonomi UPP, karena Program Studi (Prodi) dibawah naungan Fekon UPP terdiri dari Prodi Akuntansi, manajemen dan Prodi Kewirausahaan.

“Buat Kamu yang masih galau untuk memilih kuliah di Fakultas Ekonomi jangan galau, berikut ini keunggulan memilih kuliah di Fakultas Ekonomi UPP,” tuturnya.

Pertama, Membentuk Pribadi yang Teratur. Dijelaskan Putri, Mahasiswa ekonomi dituntut untuk menjadi pribadi yang teratur. Hal ini harus dilakukan demi menghasilkan laporan keuangan yang benar benar tepat.

“Kedua, Prospek Kerja Lebih Global. Kelebihan yang dimiliki Fakultas Ekonomi adalah prospek kerja yang lebih global. Kamu bisa bekerja sebagai staf keuangan di mana saja baik instansi negara, swasta atau pun lembaga swadaya masyarakat,” katanya.

Ketiga, lanjutnya, Ilmu Ekonomi Senantiasa Berkembang Sesuai Perkembangan Zaman. Banyak lulusan SMA/SMK memilih kuliah di Fakultas Ekonomi UPP karena ilmu yang dipelajari telah ada sejak jaman dahulu dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Jaman yang lebih modern dan maju juga berpengaruh pada ilmu Ekonomi.

“Keempat, Dunia Yang Cocok Untuk Anak Pecinta Ilmu Berhitung. Buat Kamu yang memiliki kemampuan Matematika yang bagus, jurusan Ekonomi bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu juga akan belajar mengenal sistem keuangan sesuai dengan jurusan yang Kamu minati,” papar Putri yang juga Formateur Kohati HMI Cabang Rokan Hulu.

Putri juga menambahkan, keunggulan yang Kelima, mahasiswa Bisa tahu cara memperoleh uang dari kewirausahaan. Meski saat ini tidak bekerja sebagai akuntan atau manajemen keuangan lainnya, namun kita dapat menggunakan ilmu ekonomi kita dari membuka usaha di bidang kewirausahaan. Bagaimana menghitung profit dan pengeluaran.

“Kelebihan yang dimiliki Fakultas Ekonomi UPP adalah prospek kerja yang lebih global. Kamu bisa bekerja sebagai staf keuangan di mana saja baik instansi negara, swasta atau lembaga swadaya masyarakat,” ungkap Putri.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru