Rabu, 24 Juli 2024

Galeri: Safari Ramadhan, Wabup Rohul Salurkan Bantuan ke Masyarakat Rokan IV Koto

PASIRPENGARAIAN – Dalam Bulan yang penuh berkah di Bulan Suci Ramadhan dimana sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan hulu yang Langsung di Landa Pandemi Covid 19, Pemerintah meniadakan kegiatan rutin pada  bulan Ramadhan berupa Agenda Safari Ramadhan, hingga Pada Ramadhan kali ini di tahun 1444 H /2023 M barulah berkesempatan melakukan agenda rutin tersebut.

Pada Bulan Ramadhan tahun 1444 H / 2023 M Pemda Rohul kembali melakukan kegiatan rutin ini dengan dibagi Dua tim dengan satu tim di hadir Bupati Rokan Hulu dan Tim ke dua dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu dengan rincian dari 16 kecamatan se Rokan Hulu masing-masing tim mendapatkan agenda 8 Kecamatan.

Pada agenda Safari yang terakhir Tim yang di pimpin Langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan tutup kegiatan agenda safari Pemda Rohul di Kecamatan Rokan IV Koto tepat nya di Mesjid Besar Al Istiqomah Desa Rokan Koto Ruang.

Tampak mendampingi Wabup dalam pada Kunjungan Safari terakhir ini, Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH yang diwakili Kapolsek Rokan IV Koto, Ketua Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif,S.Ag, Asisten 1 H.Fhatanalia Putra, Asisten 3 Edi Suherman, Staf Ahli Bupati, Kaban BPKAD El Bizri, Kaban BKPP Irfan Dedi, Kadiskes dr.Bambang, Kasat Pol PP Ridarmanto, Kadis Kominfo H.Sofwan,S.Sos, Plt Kadis Pertanian Fisman Hendri, Plt Kadis DPMPD Prasetyo,Kabag Kesra Rohul Um Zakirman, Camat Rokan IV Koto Alparid Toha, Kepala Desa Rokan Koto Ruang Alex Susanto, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Rokan IV Koto.

H.Rosidi Husein selaku tokoh masyarakat Rokan IV Koto terlebih dahulu mengucapkan permohonan maaf nya atas sambutan yang mungkin kurang berkenan dalam menyambut kedatangan kunjungan Tim Safari Pemda Rohul yang di pimpin oleh Wakil Bupati Rokan Hulu bersama rombongan.

Ucapan terimakasih juga di haturkannya sebab selain sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu, Sosok H.Indra Gunawan dimata masyarakat Rokan IV Koto bukan lah sosok yang asing sebab kebanyakan kesehariannya dulu sering berkunjung ke Rokan IV Koto, semoga kedepannya nanti hubungan ini tetap berlanjut dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, H Rosidi Husein berharap kepada Wakil Bupati Rokan hulu untuk kiranya dapat memberikan bantuan baik atas nama pribadi ataupun Pemerintah dalam membantu masyarakat melanjutkan pembangunan penyelesaian Masjid Al Istiqomah ini.

Pada kunjungan Safari Ramadhan Pemda Rohul ke Kecamatan Rokan IV Koto di Masjid Besar Al Istiqomah membawa bantuan dari BAZNAS Rohul dengan total Rp. 244.350.000, realisasi bantuan tahun 2022 dengan rincian berupa Bantuan Konsumtif Asnaf Fakir 10 Orang Perdesa dikali 14 Desa Se Kecamatan Rokan IV Koto dengan total  70 juta Rupiah, Bantuan Usaha Produktif 5 Orang dengan Nilai 27.500.000, Bantuan Biaya Pendidikan, SD,SMP,SMA dan S1 dalam dan luar Negeri sebanyak 31 orang dengan total 49.150.000, bantuan Konsumtif Beras Fakir total Rp.27.700.000. serta bantuan Konsumtif dhuafa untuk tahun 2023 kepada 10 orang per Desa kali 14 Desa dengan Total 70 Juta Rupiah.

Selain dari pada itu juga diberikan bantuan 30 Al-Quran bagi masjid Besar Al Istiqomah , Bantuan bagi Kaum Dhuafa bersumber dari Masjid Agung Islamic Center 5 Jt, Bantuan Anak Yatim se Kecamatan Rokan IV Koto 10 Jt dan Bantuan 5 Paket Sembako dari Dinas Sosial Rokan Hulu bagi kaum dhuafa dan Bantuan anak yatim 3 orang. Selain dari pada itu juga disalurkan bantuan dari PT. Sawit Rokan Semesta sebanyak 100 Pekat ditambah dari PT Karya Cipta Nirvana sebanyak 70 Paket, Bantuan Dari SPBU Rokan IV Koto sebanyak 20 Paket Beras lima Kilo.

Setelah menyerahkan secara simbolis Bantuan yang di bawa, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan merasa bangga dengan masyarakat Rokan IV Koto yang telah hadir begitu ramai dalam menyambut kunjungan Safari Ramadhan Pemda Rohul hingga selesai. Hingga dijamu dengan begitu baik bahkan disiapkan banyak makanan.

Selain dari pada itu, Pada sambutannya Wabup juga menyebutkan secara langsung bahwa akan memberikan secara pribadi bantuan untuk Pembangunan PDTA di Kecamatan Rokan IV Koto yang baru saja terkena musibah Longsor sebesar 5 Juta Rupiah.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari saya sebab saya tau bagaimana dalam mengelola PDTA karena saya sendiri memiliki PDTA dengan nama Syuhada yang berdiri sejak tahun 2010 bahkan sebelum menjadi Wabup dan hingga hari ini PDTA Syuhada sudah mengeluarkan Siswa yang Khatam Alquran sebanyak 983 siswa” ucap Wabup.

Pada tahun ini juga sebutnya di Kecamatan Rokan IV Koto akan dibangun Turap terutama di sekitar MDTA yang baru saja terkena erosi paling lama habis lebaran akan segera dikerjakan.

Pada Kunjungan Safari Ramadhan terakhir ini Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua rombongan yang telah mengikuti agenda ini serta terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan tim Pemda Rohul pada agenda Safari Ramadhan tahun 1444 H/ 2023 M. Wabup kembali menghimbau kiranya mari kembali meramaikan masjid supaya rumah rumah ibadah bisa kembali terisi penuh dalam melaksanakan ibadah.

Dipenghujung sambutannya pria yang lebih dikenal Masyarakat Rokan IV Koto dengan sebetuan Ujang Lurah ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan hubungan silaturahmi dengan doa dan harapan bila diberikan kesempatan bisa berjumpa lagi pada Ramadhan selanjutnya.

Kegiatan kunjungan Safari Ramadhan Wakil Bupati Rokan Hulu yang terakhir pada Ramadhan 1444 H / 2023 M ini ditutup dengan Santapan Rohani Ramadhan oleh Kepala Kemenag Rokan Hulu H.Zulkifli Syarif, S.Ag

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru