Minggu, 19 Mei 2024

Pastikan Aman Beribadah, Kapolres Rohul Terjun Langsung Pengecekan Keamanan di Setiap Tempat Ibadah

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka untuk memastikan dan menjamin keamanan masyarakat non muslim dalam memperingati wafat Isa Al Masih, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) bersama jajarannya langsung melakukan pengecekan tempat ibadah (gereja) di wilayah hukum polres Rohul.

Sebelum melakukan monitoring, jajaran Polres Rohul melakukan apel yang di pimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Jumat (07/04/2023) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pada apel tersebut Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Syaiful, Kasat Samapta Polres Rohul AKP Didi Antoni SH MH, Kasubag Bin Ops AKP Patar Nadeak, Kasat Tahti IPDA Zulkarnain SSos, Kanit Tipiter IPDA Rully Chairullah SE, KBO Sat Narkoba IPDA Rahmad Sandra SH MH, dan sejumlah 49 Polres Rohul, serta Personil Sat Samapta Polres Rokan Hulu 12 orang.

Pengamanan gereja yang ada di pasir Pangaraian
Pengamanan gereja yang ada di pasir Pangaraian

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan Tugas Pengamanan di tempat Ibadah (Gereja) dengan tegas menyampaikan kepada personil untuk dapat membackup Pengamanan di Polsek Jajaran Polres Rohul Terkhususnya di Polsek Rambah, Rambah Hilir dan Rambah Samo pada saat melaksanakan ibadah dalam rangka Memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Selain itu, seluruh personil yang bertugas agar melakukan Sterilisasi ditempat Ibadah (Gereja) sebelum Kegiatan Ibadah berlangsung,” tegas AKBP Pangucap.

Dia juga berpesan kepada personil untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dalam Pengamanan tempat Ibadah (Gereja).

“Agar Melakukan Patroli di Seputaran Pasir Pangaraian untuk antisipasi Premanisme terutama ditempat Objek Wisata dan Tempat Keramaian,” ungkapnya.

AKBP Pangucap juga meminta kepada Sat Reskrim dan Sat Narkoba agar dapat kiranya melakukan Patroli dan Monitoring Situasi Kamtibmas sesuai dengan kring sersenya masing-masing demi menjaga keamanan di wilayah hukum polres Rohul.

Sementara itu, Kasubsi Si Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda SH mengatakan, usai melaksanakan apel, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH bersama PJU Polres Rokan Hulu melakukan Monitoring dan Pengecekan tempat Ibadah dalam rangka Memperingati Kenaikan Isa Almasih di beberapa tempat Ibadah diantaranya, Pengecekan tempat ibadah Gereja Khatolik Santo Ignatius KM 06 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Kemudian Kapolres Rohul bersama rombongan juga melakukan Pengecekan tempat ibadah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Getsmani KM 07 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,” ujarnya.

Selain itu, kata Aipda Mardiono, Kapolres Rohul dan rombongan juga melakukan Pengecekan dan Sterilisasi di tempat Ibadah HKBP Resort Exaudi KM 06 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Ketika melakukan monitoring ke tempat ibadah (gereja), Kapolres Rohul menurunkan kendaraan untuk Patroli dalam Rangka Memperingati Isa Almasih antara lain seperti 4 unit roda dua dan 1 unit roda 4 dari Sat Samapta, dan 3 unit roda 4 dari Sat Lantas.

“Sampai Saat ini kegiatan Pengamanan di tempat ibadah (Gereja) di Jajaran Polres Rokan Hulu masih berlangsung, Secara Umum saat Laporan ini dikirimkan Situasi aman, tertib dan Kondusif,” tutur Ipda Mardiono.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru