Kamis, 23 Mei 2024

Jumat Curhat, Polwan Polres Rohul Tampung 4 Poin Besar Keluh Kesah Warga

PASIRPENGARAIAN – Melalui Program Jumat Curhat, Polisi Wanita Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil menampung 4 (Empat) poin penting yang menjadi keluh kesah masyarakat Lingkungan Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (07/04/2023) pukul 09.30 WIB.

Pada Jumat Curhat itu tampak hadir dari Polwan Polres Rokan Hulu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH, Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Briptu Neni Yusnia. Sedangkan dari masyarakat tampak hadir Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pasir Pengaraian, RT dan RW, kepala lingkungan tanjung belanti dan masyarakat lingkungan tanjung belanti.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi Si Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH mengatakan, tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Rambah.

“Selain itu, juga meminta saran dari masyarakat terkait Tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Polwan Polres Rohul juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Rambah apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” paparnya.

Pada kegiatan Jumat Curhat Polwan Polres Rohul, masyarakat tanjung Belanti menyampaikan keluh kesah kepada Polwan Polres Rohul yaitu Pertama, bahwa warga mengeluh terkait ketidak nyamanannya dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian karena sering terjadi pencurian.

Kedua, Sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di lahan milik warga.

Ketiga, Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di Desa Koto Tinggi.

Keempat, Keluhan Masyarakat terhadap biaya anak yang berprestasi dan mau sekolah tetapi keluarga tergolong orang tidak mampu.

Aipda Mardiono menjelaskan, terkait keluhan masyarakat tersebut, terkait gangguan kemanan lingkungan Polwan Polres Rohul kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di kingkungan masing-masing.

“Terkait Pencurian Sawit di Lahan milik Warga Bhabinkamtibmas memberikan saran agar masyarakat mengontrol lahannya pada sore hari pkl 17.00 wib dimana pada jam tersebut waktu rawan kejahatan,” ujarnya.

“Bhabinkamtibmas memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan anak disekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua agar menjadi contoh terhadap prilaku dilingkungan sekitar serta Membuka Diri selaku Orangtua, agar anaknya mau cerita tentang kegiatan yang di lakukan,” tambah Aipda Mardiono.

Kasubsi si Humas Polres Rohul itu menerangkan, Bhabinkamtibmas berusaha akan mengupayakan untuk berkoordinasi dengan pimpinan kepolisian resor rokan hulu dan juga pemerintahan kab.rokan hulu

Melalui Jumat Curhat, Polwan Polres Rohul berharap kiranya dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan. Kemudian terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib.

Selain itu, Polwan Polres Rohul dapat lebih dekat dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan, serta terbentuknya opini positif masyarakat terhadap polri.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru