Rabu, 24 Juli 2024

UPP Jadikan Native Speaker Asal Netherlands Pemateri Workshop Pelatihan Peningkatan Skor Toefl

PASIRPENGARAIAN – Lembaga Pusat Bahasa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Workshop Pelatihan Peningkatan Skor TOEFL bagi Dosen se-lingkungan UPP dengan Pemateri yang berasal dari Netherlands (Belanda), Mr Dino Johannes. Selasa (04/04/2023) di Ruang Labor Bahasa UPP.

Mr Dino Johannes memiliki keahlian terkait test TOEL dan IELTS dan Cambridge Celta Certified TOEFL/IELTS).

Hadir pada Workshop Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd, Kepala LPPM UPP Dr Nurrahmawati MPd, Kepala LPMI UPP Lusi Eka Afri MSi, Kepala LPPP Dr Ummi Rasyidah MPd, Ka Prodi Se-lingkungan FKIP, serta diikuti juga para Dosen se-lingkungan UPP.

Kepala Lembaga Pusat Bahasa UPP Eripuddin SHum MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk dapat memberikan materi kepada Dosen di UPP. Pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan kepada dosen UPP terkait Test TOEFL yang diselenggarakan untuk lanjut studi.

“Selain itu kami juga tak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada peserta yaitu Bapak/Ibu Dosen se-lingkungan UPP yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan workshop Pelatihan Peningkatan Skor TOEFL ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UPP Dr Hardianto MPd mengatakan, terimakasih kepada Mr Dino Johannes yang telah berkunjung ke Universitas Pasir Pengaraian, dengan harapan pelatihan ini dapat membantu  rekan-rekan Dosen UPP yang akan melanjutkan studi S3 Program Doktoralnya.

“Program Pelatihan ini diharapkan dapat dilaksanakan pada waktu kedepannya dan dihadiri oleh dosen-dosen yang belum berkesempatan hadir pada hari ini,” ungkap Hardianto.

Diketahui, ketika Mr Dino Johannes memaparkan materi, seluruh peserta yang hadir sangat menyambut dengan hangat dan materi yang dijelaskan dapat dipahamai dengan baik. Diakhir sesi dilakukan praktek speaking oleh peserta, dimana peserta mampu berbicara dengan bahasa Inggris, dengan topic yang diberikan dalam durasi waktu yang terbatas.

Pada akhir kegiatan, terlihat Rektor UPP memberikan Tanjak Topi Tradisional Khas Rokan Hulu, Sertifikat Penghargaan, serta Plakat sebagai ucapan terimakasih serta kenang-kenangan kepada pemateri Mr Dino Johannes.

Adapun rangkaian acara tesrebut dipandu oleh pemandu acara Rizki Zahra Rafifah, dan Pemandu Do’a Septian Nofyaldo yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru