Kamis, 23 Mei 2024

Safari Ramadhan, Wabup Rohul Akan Anggarkan Dana Pengaspalan Jalan di Desa Kepenuhan Jaya

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan melakukan Safari Ramadhan yang ke tiga di Masjid Nurul Hikmah Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kamis (30/03/2023) petang.

Hadir pada kegiatan itu Asisten I Fathanalia, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Drs Ruslan MSi, Kepala Disparbud Rohul, Gorneng SSos MSi, Kadis Koperasi UKM tenaga kerja dan Transmigrasi Rohul, Zulhendri SSTP, Kadis Perkim Rohul Heri Islami ST MT, Kepala BPKAD Rohul El Bizri SSTP MSi, Ketua Baznas Rohul H Baihaqi Adhuha Lc, Kakan Kemenag Rohul H Zulkifli Syarif SAg MPdI, Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap, Camat Rambah Hilir H Agussalim SSos, Kades Kepenuhan Jaya Ahmad Jaiz, Kades Kepenuhan Hulu Nurhadi AS, tokoh masyarakat, agama serta tokoh adat.

Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Kepenuhan Jaya yang telah menjamu beragam menu makanan untuk berbuka puasa.

“Kami bersama anggota tim Safari Ramadhan 1444 H kabupaten Rokan Hulu sangat bangga dan bahagia hadir bersama-sama dengan masyarakat yang ada di desa kepenuhan jaya kecamatan kepenuhan Hulu ini, apalagi dibulan ramadhan, merupakan momentum yang istimewa, memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat islam, untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian social,” ujarnya.

Wabup Indra mengajak seluruh Tamu Undangan yang hadir untuk memupuk kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

“Dibulan yang suci ini mari kita perkuat rasa kepedulian kita dan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-bersama memakmurkan masjid serta mari kita saling menguatkan komitmen kita untuk bersama-sama memajukan kabupaten Rokan Hulu,” ajaknya.

Agenda Safari Ramadhan dilaksanakan untuk mempererat Hubungan Pemerintah dengan Masyarakat dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Oleh karena itu, pada kesempatan baik tersebut tokoh masyarakat Kepenuhan Hulu, Waban Solihin menyampaikan, mengenai kondisi akses ruas jalan menuju Desa Kepenuhan Jaya saat ini sangat memperihatinkan.

“Maka dengan hadirnya Wakil Bupati pada malam ini kami meminta agar ruas jalan menuju desa kami dapat di perbaiki alias di aspal. Sebelumnya banyak para pemangku kepentingan berjanji akan mengaspal ruas jalan di desa kami, namun sampai saat ini belum juga terwujud,” ungkapnya.

Selain itu, Waban Sholihin berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan bantuan bagi SMP satu atap, dan pembangunan Turap di dekat SD di desa Kepenuhan Jaya. “Kemudian kami mohon batuan bapak untuk pembangunan turap di dekat SD yang ada di desa kami, karena SD tersebut berada di tepian sungai. Karena takut terjadi longsor maka kami mohon bantuannya,” jelasnya.

Menanggapi Permintaan masyarakat Kepenuhan Jaya, Wabup Rohul H Indra Gunawan akan berusaha untuk menganggarkan dana pengaspalan ruas jalan di desa kepenuhan jaya. Selain itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat untuk mendoakan pemimpin Rohul agar selalu sehat dan dapat bekerja Membangun Rohul.

“Kami hanya berharap Masyarakat dapat mendoakan kami dalam memimpin Rokan hulu ini agar selalu dalam keadaan sehat walafiat sehingga kami dapat bekerja membangun Rokan Hulu yang berjulukan Negeri Seribu Suluk ini lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap menyampaikan, bahwa selaku Pemerintah Kecamatan dirinya sangat senang atas kedatangan Wakil Bupati Rohul berserta rombongan pada kunjungan Safari Ramadhan tahun 1444 H / 2023 M di Desa Kepenuhan Jaya ini.

Pria yang akrab di sapa Pak DH itu meminta kiranya keinginan masyarakat dapat segera direalisasikan, terutama mengenai pengaspalan ruas jalan yang ada di Desa Kepenuhan Jaya.

“Kami sebagai camat di Kepenuhan Hulu berharap pengaspalan jalan di desa kami ini, Karena ketika ruas jalan tersebut ditimpa hujan, maka sangat susah di lalui dan sangat licin, dan ini merupakan satu-satunya ruas jalan utama bagi masyarakat kami,” pungkasnya mengakhiri.

Saat acara berlangsung, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan menyalurkan bantuan dari BAZNAS Rohul untuk Kepenuhan Hulu dengan Total Rp. 145.750.000, memberikan santunan anak yatim dan menyerahkan Bantuan Sosial 50 Paket Sembako dari Pihak Perusahaan Sardela kepada Masyarakat di Desa Kepenuhan Jaya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru