Minggu, 19 Mei 2024

Safari Ramadhan Perdana, Masyarakat Pendalian Harapkan Ujang Lurah Kedepannya Jadi Bupati Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Suatu kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Rokan Hulu pada saat Bulan Ramadhan melakukan kunjungan Safari ke salah satu Masjid di setiap Kecamatan di Rokan Hulu, yang beberapa tahun belakangan ini akibat Pandemi Covid 19 terhenti karena adanya larangan melakukan kegiatan berkumpul.

Pasca situasi keadaan sudah Normal dengan istilah saat ini New Normal, Pemerintah Kabupaten Rokan hulu kembali melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M, yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan diawali pada Kecamatan Pendalian IV Koto tepatnya di Masjid Besar Tawakkal Desa Pendalian, Selasa (28/3/2023) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan oleh Wakil Bupati diawali dengan kegiatan Buka Bersama dengan unsur Pemerintah Kecamatan Pendalian IV Koto dan Masyarakat, dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih serta Witir hingga mengikuti Santapan Rohani Ramadhan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Serpin Damri Lubis.

Tokoh Masyarakat Pendalian IV Koto, Mulyadi mengucapkan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Rohul dan rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Pendalian dalam agenda Safari Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini.

Selaku tokoh masyarakat yang dipercaya menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat, Mulyadi yang juga mantan Kepala Desa Pendalian berharap kepada kunjungan Wakil Bupati ke Kecamatan Pendalian kiranya bisa mewujudkan harapan dari masyarakat tersebut diantaranya Pembangunan Jalan Simpang Pir ke Kecamatan Pendalian IV Koto, Pembangunan MDTA dan lantai dua Masjid Besar Tawakkal Desa Pendalian.

Dirinya juga mewakili Masyarakat berharap kiranya nanti Wakil Bupati Rohul yang akrab disapa masyarakat Bang Ujang Lurah bisa menjadi Bupati di Rokan Hulu dan dapat dengan mudah mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keluh kesah masyarakat selama ini khususnya di Kecamatan Pendalian IV Koto.

“Kami selaku tokoh masyarakat mewakili masyarakat Kecamatan Pendalian IV Koto berharap nanti pak Wakil Bupati yang sangat dekat dengan masyarakat apalagi memiliki banyak kedekatan di tingkat Provinsi dan Pusat bisa menjadi Bupati nanti sehingga dari kedekatannya di tingkat Provinsi serta Pusat bisa meraup Dana untuk perkembangan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu, sosok pak Wabup ini merupakan sosok yang pas menjadi Bupati di Rokan Hulu nantinya yang kami yakini bisa mewujudkan harapan masyarakat Rokan Hulu” ungkap Mulyadi.

Selanjutnya Wakil Bupati Rokan hulu H.Indra Gunawan dalam sambutannya merasa bersyukur dimana sejak menjabat sebagai Wakil Bupati baru ini bisa melakukan kegiatan Safari Ramadhan hal inipun dikarenakan beberapa tahun sebelumnya adanya Pandemi Covid 19.

Wabup menyebutkan bahwa kegiatan safari ramadhan ini perdana dilakukan dan itupun langsung ke Kecamatan Pendalian IV Koto ” semoga kunjungan Safari ini bisa terus kita lanjutkan pada tahun tahun selanjutnya”

Terkait adanya beberapa harapan dari Masyarakat Pendalian, Wabup menyampaikan secara langsung akan prioritaskan secepatnya apa yang menjadi keluh kesah selama ini yang dirasakan masyarakat.

Pada kegiatan Safari Ramadhan 1444 H /2023 M ini, Wakil Bupati juga menyalurkan berbagai bantuan diantaranya
Bantuan Al-Qur’an 30 Buah, Bantuan bagi Kaum duafa sebesar 5 Juta, Anak yatim se kecamatan Pendalian IV Koto sebesar 10 JT, Bantuan Sembako 5 Paket, serta bantuan dari perusahaan Siasam 100 Paket sembako, dari PT MCM 50 Paket serta dari Apg west Kampar 50 Paket.

Bantuan bagi Anak yatim diluar panti 3 orang dan Bantuan dari BAZNAS Rohul bagi Warga Kecamatan Pendalian IV Koto dari Realisasi anggaran tahun 2022 berupa rehap rumah dan bantuan lainnya.

Sementara itu, usai kegiatan Safari,Kepala Desa Pendalian saat di Wawancarai media mengatakan bahwa adanya beberapa hal yang sangat diharapkan masyarakat untuk dapat dipenuhi oleh Pemerintah Salah satunya Pembangunan Jalan Simpang PIR menuju Desa Pendalian yang belum pernah mendapatkan Pembangunan serta pembangunan Jembatan yang ada di tengah perkampungan dimana saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatikan ditambah pembangunan MDA serta Teras Masjid.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati H.Indra Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian Fajar Haryowimbuko,SH,MH, Kemenag Rohul Zulkifli Syarif,S.Ag, Asisten III Setda Rohul, Inspektur Helfiskar, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan,S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang, Kasatpol PP Ridarmanto, Kepala Dinas Perkim Heri Islami, Kepala Dinas Dukcapil Saiful Bahri, Kepala Dinas Arsip M.Ruslan, Kepala Dinas Kopnakertrans Zulhendri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun,SP, Staf Ahli Bupati Suharman, Plt Kadis Pertanian Fisman Hendri, Pimpinan Perusahaan kawasan Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabag Adwil M.Franovandi,S.Stp,Camat Pendalian IV Koto Sunarji dan Kepala Desa Pendalian Darwis serta Tokoh Agama dan Masyarakat Pendalian.

Terlihat juga hadir, Ketua GOW Rokan Hulu Ny Sri Yulita Indra Gunawan, Staf Ahli Bupati Neng Muriyalti, Ketua PKK Kecamatan dan Desa Kecamatan Pendalian IV Koto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru