Kamis, 23 Mei 2024

Pendidikan Kunci Utama Menuju Keberhasilan Pada Anak

PASIRPENGARAIAN – Pendidikan adalah awal dari kebangkitan semua aspek masyarakat. Melalui jenjang Pendidikan pada intinya adalah usaha dan keberhasilan orangtua dalam membentuk karakter anak yang nantinya akan menjadi bekal kehidupan yang lebih penting dari sekadar titel.

Namun, bukan berarti gelar tidak penting. Semuanya saling mendukung untuk sebuah kondisi pengetahuan yang lebih ideal, baik di dunia maupun akhirat.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr Hardianto MPd, Senin (27/03/2023) mengatakan, bahwa pendidikan merupakan kunci paling utama menuju keberhasilan, dan pendidikan juga merupakan faktor utama menuju kejayaan keberhasilan seseorang, tanpa melalui dunia pendidikan semuanya itu mustahil.

“Jadi, janganlah meremehkan pendidikan. Sebab tidak mungkin kita bisa berada di puncak kejayaan atau keberhasilan tanpa melalui bangku sekolah (Pendidikan). Meskipun kita memiliki uang banyak dan menjadi orang terhormat tidaklah sempurna tanpa ilmu pengetahuan,” paparnya.

Lanjut Hardianto, menjadi orang sukses merupakan impian bagi setiap orang, tidak ada terkecualinya. Untuk menjadi orang yang sukses sebenarnya tidak terlalu rumit, hanya saja tergantung dari kemauan diri sendiri.

Selain itu, kata Rektor UPP, melanjutkan pendidikan anak kejenjang yang lebih tinggi merupakan asset yang sangat berharga bagi kedua orangtua, dengan menguliahkan anak di jurusan yang diinginkan. Artinya, selain asset bagi orangtua, melanjutkan pendidikan anak ke perguruan tinggi sama dengan membangkitkan derajat keluarga dan juga ikut serta membangun negera Indonesia.

“Semakin banyak orangtua yang berpikir positif bagi perkembangan investasi pendidikan anak maka kemajuan anak di masa akan datang semakin nyata. Baik itu pendidikan jurusan atau bidang teknologi, sosial, ekonomi, politik dan sebagainya. Seorang yang berhasil dalam dunia pendidikan akan sukses pula mengembangkan dibidang-bidang masing-masing,” ungkap Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rohul.

“Saat orangtua berinvestasi pendidikan bagi anaknya lalu anaknya konsisten berbuat baik hingga orangtuanya tiada. Maka nilai kebaikan dan pahalanya akan dirasakan orangtua. Investasi ilmu adalah investasi penting yang akan dirasakan kebaikannya hingga kehidupan ini berakhir,” tambahnya.

Ketika ditanya Program Studi (Prodi) yang tersedia di UPP, Hardianto mengaku, bahwa di UPP memiliki belasan jurusan atau Prodi yang berakreditasi B, baik itu prodi pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Hukum, Ekonomi, Teknik maupun Prodi lainnya.

“Sedangkan untuk tenaga pengajar atau Dosen di universitas Pasir Pengaraian ini sudah banyak yang menyandang gelar Doktor (S3) baik itu dalam negeri maupun luar negeri, sehingga untuk kualitas tenaga pengajarnya tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru