Rabu, 19 Juni 2024

Inilah Nama-nama Mahasiswa UPP yang Berhasil Mengukir Prestasi Diluar Kampus

PASIRPENGARAIAN – Beberapa bulan belakangan ini mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah berhasil menorah prestasi dari berbagai kegiatan diluar kampus. Selain prestasi yang dicapai dosen juga diikuti oleh prestasi mahasiswa UPP.

Untuk pertama kalinya, mahasiswa UPP lulus seleksi mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Dimana pada kegiatan tersebut, tidak tanggung-tanggung 3 mahasiswa Pendidikan Olahraga UPP berhasil mewakili Provinsi Riau pada ajang Pomnas tersebut yaitu Alan Riadi cabang olahraga bulutangkis dan Hadi Pratama Nasution serta Susilawati pada cabang olahraga futsal.

Prestasi lainnya yang berhasil ditoreh mahasiswa UPP yaitu Agus Mulya Putra mahasiswa Prodi Sistem Informasi UPP yang meraih juara 3 lomba desain poster UNRI islamic fair tahun 2022. Tidak ketinggalan pula mahasiswa Prodi Teknik Sipil, M Ariansyah juga meraih juara 1 pada lomba Desain Tugu Lapangan Minyak Langgak yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak.

Selain itu, mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil UPP Julia dan kawan-kawannya berhasil pula masuk 100 tim entrepreneurship terbaik secara nasional Tahun 2022. Selanjutnya mahasiswa ilmu hukum atas nama Namiroh berhasil meraih juara 3 lomba orasi ilmiah se provinsi Riau.

Beberapa waktu yang lalu, dilaksanakan juga pekan olahraga provinsi Riau di Teluk Kuantan. Universitas Pasir Pengaraian tidak ketinggalan mengirimkan atlet dan official pertandingan membela Kabupaten Rokan Hulu pada ajang tersebut dengan mengirimkan sekitar 25 dosen dan mahasiswa UPP terjun langsung dalam kegiatan Porprov tersebut.

Pada ajang porprov di Teluk Kuantan itu, mahasiswa UPP berhasil mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga arung jeram dan medali perak pada cabang olahraga tarung derajat untuk Kabupaten Rokan Hulu. Beberapa waktu yang lalu UPP juga melaksanakan ekspos hasil penelitian dosen yang tentunya sangat berguna sebagai sumber informasi bagi pemerintah dalam menemukan solusi terhadap masalah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd mengatakan, UPP selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam membangun Rokan Hulu. UPP akan selalu berkarya sembari menunggu kesempatan yang lebih besar dari pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hulu untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi pada masa yang akan datang.

“Dosen dan mahasiswa akan selalu berkarya serta memberikan yang terbaik dalam membangun kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk itu. Salah satu contoh yaitu membangun kecerdasan putra putri terbaik sebagai generasi yang akan membangun Rokan Hulu kedepannya,” tutur Hardianto, Kamis (16/02/2023).

Diakuinya, dari capaian prestasi-prestasi tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademika UPP dan juga dukungan dari Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) khususnya.

“Sepanjang kita semua masih dalam gerak langkah yang sama, saling bergandengan tangan mengikuti irama yang sama, tentunya capaian prestasi yang lebih besar akan bisa kita gapai pada masa-masa yang akan datang,” terang Hardianto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru