Senin, 20 Mei 2024

Kunker Asops Kapolri, Pemkab Rohul Ajak Masyarakat Peduli Api

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah kerja Polda Riau dan Polres Rokan Hulu tahun 2023, Asops Kapolri bersama Tim Asistensi dan Supervisi Karhutla lakukan kunjungan kerja ke Rokan Hulu dalam hal Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla tahun 2023 di Desa Pemandang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (15/3/2023).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Kasat PolPp Rohul Ridarmanto, PLT Kepala Dinas Perhubungan Minarli, PLT Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Camat Rokan IV Koto serta Kepala Desa Pemandang.

Sementara dari Jajaran Polri Hadir Asops Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI, Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri SH SIK, Kabagjianling Rojianstra SOPs Polri Kombes Pol Edison SH MH, Anjak Korbrimob Polri Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK, Kasubbagbangsiops Bagjiansis Rojianstraops Polri AKBP Muji Windi Harto SIK SH MM, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, EX Kapolres Rohul AKBP EKo Wimpiyanto Hardjito SIK, ADC Asops Kapolri AKP Ari Nurjanto SH MH, serta Para Kasat Dan Polsek Jajaran Polres Rokan Hulu.

Saat Kehadiran Asops Kapolri bersama Bupati Rokan Hulu di Lapangan Apel Langsung memeriksa kesiapan personil ataupun anggota apel dan peralatan serta kendaraan yang dibutuhkan dalam kesiapsiagaan penanganan Karhutla yang jika sewaktu-waktu bisa terjadi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pada Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla ini diikuti jajaran TNI Satu Pleton, Polri Tiga Pleton, Pol PP Satu Pleton dan Damkar Satu Pleton, BPBD Satu Pleton dan Ormas Peduli Api Satu Pleton.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengucapkan selamat datang kepada Asops Kapolri dan jajaran yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Rokan Hulu ditengah kesibukan yang padat namun masih bisa meluangkan waktunya hadir di Rokan Hulu.

Semoga dengan kehadiran dari Asops Kapolri ke Rokan Hulu ini dapat lebih meningkatkan semangat dan kekompakan dari para Personil baik jajaran TNI Polri, BPBD, Damkar serta Masyarakat Peduli Api, sehingga di kabupaten Rokan Hulu ini titik Api benar benar bisa di tangani dan di minimalisir sedini mungkin.

Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kunjungan kerja ke Rokan Hulu guna memastikan dan mengecek kesiapan baik personil dan peralatan serta kendaraan dalam penanganan Karhutla. Yang jelas dalam hal ini sangat diperlukan Kebersamaan dan keterpaduan serta kekompakan dan keseriusan dalam menangani karhutla.

Asops Kapolri berpesan kepada Kepala Desa dan Polsek untuk senantiasa menjaga dan membina masyarakat terutama masyarakat yang peduli api, sebab dalam penanganan Karhutla yang pertama hadir bukanlah tim besar melainkan masyarakat peduli api,oleh karena itu api bisa dan mudah ditangani dari kecil sebelum munculnya kedaruratan.

“Jika terjadi Karhutla sejak dini sudah bisa ditangani dengan baik oleh masyarakat peduli api jangan sampai api menjadi besar sehingga terpaksa menurunkan BomBing Water yang mana jika ini sempat turun maka artinya keadaan sudah masuk dalam kategori darurat” ungkap Asops Kapolri ini.

Yang jelas ujarnya, jangan pernah sia siakan bentuk kepedulian dari masyarakat oleh karena itu selalu bina keakraban dan kekompakan serta jalin hubungan yang harmonis antar sesama.

Setelah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Asops Kapolri berterimakasih kepada Bupati Rokan Hulu yang telah memperhatikan kebutuhan dalam penanganan Karhutla terutama kendaraan dan peralatan yang dikelola melalui BPBD Rokan Hulu. (Adv/kominfo)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru