Rabu, 19 Juni 2024

278 Mahasiswa di Wisudakan, Civitas Akademika UPP Wisuda Ini Bukan Akhir Proses Menuntut Ilmu

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang beralokasikan di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah mewisudakan lulusannya yang ke 18 tahun 2023 sebanyak 278 orang yang terdiri dari 18 Program Studi (Prodi).

Melalui sidang terbuka senat wisuda ke 18 pada Senin (13/03/2023) pukul 08.30 WIB di Convention Hall Islamic Centre Rohul, itu dari 278 lulusan diantaranya 104 wisudawan dan 174 merupakan wisudawati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah X, Staf Ahli Bupati Suharman SPi MM, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, Ketua Dewan Pembina YPRH sekaligus Anggota DPR RI Dr H Achmad MSi, Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian Keuangan dan Bisnis Hidayat SE MM CPHCM, Tokoh Pendiri UPP, Perguruan Tinggi se-Rohul, dan Keluarga besar civitas akademika UPP serta orangtua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd mengatakan, wisuda pada dasarnya bukan berakhirnya proses menuntut ilmu, melainkan hanya selesainya suatu jenjang pendidikan semata. Oleh karena itu, masih banyak yang dapat dilakukan oleh wisudawan/I untuk menata masa depan yang lebih gemilang pada masa yang akan datang.

“Selamat kepada para wisudawan/I atas capaiannya yang telah sampai pada titik ini. Tentunya dalam mencapai ini, ada cerita sendiri yang menjadi kenangan mendalam bagi rekan-rekan wisudawan/I,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, bahwa sampai saat ini UPP telah memiliki alumni sebanyak 4.520 orang. Dia juga mengaku pelaksanaan wisuda pada kali ini merasa sangat special, dimana beberapa perwira kepolisian juga berhasil menyelesaikan perkuliahan dengan sangat baik.

“Dengan bangga kami sampaikan ucapan selamat kepada Iptu Efendi Lupino selaku Kapolsek Tambusai, AKP Hermawan sebagai Kasat Binmas Polres Rohul, AKP Masjang Efendi sebagai Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Pardomuan Simatupang selaku Kapolsek Tambusai Utara, dan Iptu Suheri Sitorus selaku Kapolsek Bonai Darussalam,” papar Hardianto.

Orang nomor satu dicivitas akademika UPP itu berpesan kepada seluruh wisudan/I agar selalu menjaga nama baik almamater. Bagi yang sudah bekerja tunjukkanlah perbedaan kinerja dari sebelum sarjana dengan yang sudah menyandang gelar sarjana.

“Bagi wisudawan yang belum memiliki pekerjaan, kami mendoakan para wisudawan/I mampu mengisi lowongan atau mendapat pekerjaan yang baik. Kerja keras, disiplin, dan komitmen merupakan tiga rumus yang perlu kita pegung teguh,” ungkap Rektor UPP.

Sementara itu, Bagian Kelembagaan LLDikti Wilayah X, Tetri Aida SE MM mengatakan, bahwa dirinya sangat apresiasi kepada Rektor UPP serta seluruh jajaran di civitas akademika UPP yang telah mampu berbuat yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti banyaknya jumlah mahasiswa yang diwisudakan dan juga banyaknya prestasi-prestasi yang diraih oleh UPP.

“Atasnama LLDikti Wilayah X, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak UPP atas kerja kerasnya selama ini. Selain itu saya juga merasa bangga serta yakin dan percaya, prestasi-prestasi yang di raih merupakan kekompakan dan kerja keras tim yang ada di UPP serta dibalik itu semua ada tokoh yayasan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina YPRH Dr H Achmad MSi menuturkan, semoga prestasi-prestasi UPP selama dua tahun terakhir ini kiranya diharapkan nanti LLDikti Wilayah X lebih banyak lagi memberikan kesempatan kepada UPP.

“Meski kampus UPP agak jauh dari kantor LLDikti Wilayah X, dengan hadirnya Ibu Tetri Aida kiranya LLDikti wilayah X lebih memperbanyak perhatiannya ke UPP, baik dosen maupun mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Achmad yang merupakan Bupati Rohul Dua Periode juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua dari wisudan/I yang telah mempercayakan putra putrinya dalam menimba ilmu di Universitas Pasir Pengaraian.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru