Sabtu, 25 Mei 2024

Sebanyak 65 Mahasiswa di Yudisiumkan, Delfitra Rosa Pemuncak FKIP UPP 2023

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Sabtu (04/03/2023) telah sukses melaksanakan Yudisium 65 mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) di Lingkungan FKIP UPP.

Hadir pada Yudisium FKIP UPP itu, Ketua YPRH Ir H Hafith Syukri MM, Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd, Sekretaris Senat Lolia Manurizal MPd beserta Senat FKIP, Dosen se-lingkungan FKIP dan undangan lainnya.

Pada yudisium tahun ini sebagai pemuncak Fakultas yaitu mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Delfitra Rosa dengan perolehan IPK 3.81. Sedangkan mahasiswa Lulusan Terbaik II Dita Anggini mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan perolehan IPK 3.79, kemudian mahasiswa Lulusan Terbaik III Mutia Rica Yanti Br Lubis mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dengan perolehan IPK 3.79.

Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd mengucapkan selamat kepada Mahasiswa selaku peserta Yudisium FKIP 2023 atas gelar Sarjana Pendidikan yang telah diraih. Dia juga mengucapkan selamat kepada Delfitra Rosa selaku pemuncak Fakultas dan Universitas.

“Kepada para peserta Yudisium semoga menjadi orang sukses dan membanggakan kedua orang tua. Gelar Sarjana Pendidikan bukan berarti menjadi seorang Guru saja, bahkan bisa menjadi profesi apapun di dunia kerja lainnya. Dibutuhkan skill yang berani untuk mengeskplor diri sehingga menjadi maju dan berkembang,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UPP Dr Hardianto MPd juga mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa FKIP yang di Yudisiumkan pada hari ini, semoga kedepannya semakin sukses dan ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi orang banyak.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa FKIP yang di yudisiumkan pada hari ini. Kami berpesan raihlah masa depan dengan sebaik-baiknya, tetap semangat dan ilmu yang didapatkan hendaknya bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua YPRH Ir Hafith Syukri MM memaparkan, bahwa ini pertama kalinya menghadiri, dan kelak mahasiswa yang menjadi pemuncak dapat diterima menjadi karyawan di UPP dan melanjutkan study lanjut. Besar harapan, pihak UPP dapat membantu Delfitra Rosa.

“Saya turut bangga dengan Rektor UPP, dimana Rektor UPP pertama yang berasal dari Dosen. Saya memberikan kesempatan kepada dosen kita untuk menjadi Rektor, dimana Rektor-rektor sebelumnya berasal dari Perguruan Tinggi luar,” ujarnya.

Hafith Syukri mengaku, bahwa selama UPP dipimpin Dr Hardianto MPd sekarang ini sangat tampak perubahan yang siknifikan, dengan dibangunnya sarana Fakultas Ilmu Kesehatan senilai 3 miliyar yang anggarannya dari kampus sendiri.

“Kami dari yayasan mohon maaf kepada para dosen di UPP belum mampu mensejaterakan setingkat dengan perguruan tinggi yang lain,” ucap Hafith.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru