Rabu, 19 Juni 2024

Kepala Dispussip Rokan Hulu Buka Workshop Teater Goes to School

PASIRPENGARAIAN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Kabid Pengembangan dan Pembinaan Dispussip Rohul telah membuka secara resmi Workshop Teater Goes to School di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu, pada Ahad (05/03/2023) pagi.

Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta se Kabupaten Rokan Hulu yang ditaja oleh Komunitas Seni Tuah Negeri Rokan Hulu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Prodi Humanitis ISI Padang Panjang sekaligus pemateri Dr Afrizal H SSn MSn, Ketua Jaringan Teater Riau Rian Kurniawan Harahap MPd, Koordinator Teater Riau Wilayah Rokan Hulu yang juga Ketua Komunitas Seni Tuah Negeri Reni Juniarti SPd MPd Pelindung Komunitas Seni Tuah Negeri Langgeng Putra, Penasehat Komunitas Seni Tuah Negeri Asep Odang Kurnia SPd MPd beserta rombongan, Ketua Panitia Fariz Hasbullah SPd, Pemateri Syahrizal Fadhli SSn MSn dan bapak/ibu pendamping serta seluruh peserta.

Kabid Pengembangan dan Pembinaan Dispussip Rohul Sumardi SS MSi mengatakan, bahwa setiap manusia memiliki kemampuan dalam mengembangkan kecakapan hidupnya. Kecakapan atau kemampuan biasa disebut dengan bakat, gunakan untuk menggali potensi yang ada pada diri sendiri.

“Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah yang sangat tepat dalam mengembangkan potensi yang ada pada diri peserta dibidang teater yang harus dikembangkan. Dengan menggali kemampuan dengan berekspresi melalui emosi dan gaya tubuh, meningkatkan kerja sama dalam kerja kelompok, membentuk karakter peserta semuanya,” ungkap Sumardi.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga mendukung terhadap pendampingan kurikulum merdeka yang diterapkan Kemndikbud. Siswa diajak untuk lebih kreatif, inovatif, memiliki kemampuan berfikir, dan meningkatkan kerjasama. Sehingga mampu menunjang terwujudnya pembelajaran abad 21 dimasa sekarang. Begitu pula dengan digaungkannya bentuk lain dari IKM, membentuk siswa dan seluruh peserta pada profil pelajar pancasila.

“Selain itu, kegiatan workshop ini sejalan dengan promgram transformasi perpustakaan berbasiskan inklusi social (TPBIS) dan juga undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dan tugas pokok fungsi Dispussip dalam peningkatan minat dan budaya baca di Kabupaten Rokan Hulu serta meningkatkan indeks literasi,” tuturnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru