Rabu, 24 Juli 2024

TP PKK Rohul Siap dan Optimis Akan Menang Pada Lomba PKK Tingkat Provinsi Riau

PASIRPENGARAIAN – Dalam Rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang, TP PKK Provinsi Riau lakukan sosialisasi terkait kegiatan Lomba yang akan dilakukan pada tingkat Provinsi Riau, yang dilakukan secara Daring se Provinsi Riau.

Berkenaan dengan hal tersebut, TP PKK Kabupaten Rokan hulu ikuti sosialisasi tersebut secara Daring di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Rabu (1/3/2023). Dimana tampak hadir Ketua Umum TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman yang diwakili Ketua 1 PKK Rohul Ny.Sri Yulita Indra Gunawan dan Ketua 2 TP PKk Rohul Ny. Siska Irdaningsih Serta Sekretaris PKK Rohul dan Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Rokan Hulu.

Dimana dalam kegiatan sosialisasi lomba ini, TP PKK Provinsi Riau menjelaskan berbagai macam kategori yang akan di berikan penilaian serta menentukan kapan akan turun langsung melakukan penilaian lomba tersebut dengan kategori Lomba seperti Lomba Penilaian Tertib Administrasi PKK, Lomba Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Lomba Penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Penilaian Aku Hatinya PKK dan Lomba Penilaian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Selain dari pada itu, TP PKK Provinsi Riau juga menjelaskan Dimana Kabupaten Kota yang akan ikut Lomba ini harus menunjuk satu Desa Perwakilan dari masing masing Lomba jika ditunjuk Dua Desa mewakili setiap lomba maka salah satunya akan tetap di gugurkan.

Sementara itu, Ketua 1 PKK Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan menjelaskan bahwa dalam mengikuti lomba ini nanti TP PKK Rokan Hulu sudah siap dan optimis akan memenangkan lomba ini, sebab dari hasil lomba tingkat Kabupaten yang dilakukan beberapa waktu lalu Desa Desa utusan setiap Kecamatan di Rokan Hulu telah siap dan memberikan yang terbaik.

“Kita sudah tunjuk desa desa yang akan mengikuti lomba dalam rangka menyambut HKG ini nanti, dimana desa yang kita tunjuk ini merupakan desa pemenang dalam lomba yang kita adakan beberapa waktu lalu. Tentu dengan semangat dan kekompakan dari ibu PKK kita yakin akan bisa menang nantinya pada tingkat Provinsi Riau ini” ujar Ny.Sri Yulita.

Dirinya menambahkan bahwa dalam mengikuti kegiatan lomba ini nanti pada tahun 2023 ini Desa yang mengikuti Lomba yang telah di tunjuk tidak perlu lagi khawatir akan anggaran sebab telah di anggarkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) sehingga dalam mengikuti lomba ini nanti bisa fokus tanpa memikirkan anggaran.

Usai mengikuti kegiatan lomba, dipenghujung kegiatan TP PKK Rokan Hulu juga mengumumkan nama-nama Desa yang menang pada kegiatan lomba yang dilakukan beberapa waktu lalu yang mana:

  1. Pemenang Lomba Penilaian Tertib Administrasi PKK

Juara 1. Desa Karya Mulya Kec. Rambah Samo

  1. Desa Sungai Sitolang Kec.Rambah Hilir
  2. Desa Rawa Makmur Kec.Bonai Darussalam

 

  1. Lomba Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI)

Juara 1. Desa Pematang Tebih Kec. Ujung Batu

  1. Kel Pasir Pengaraian Kec. Rambah
  2. Desa Mahato Sakti Kec. Tambusai Utara

 

  1. Lomba Penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

Juara 1. Desa Rambah Tengah Barat Kec. Rambah

  1. Desa Koto Tandun Kec. Tandun
  2. Desa Kepenuhan Hilir Kec. Kepenuhan

 

  1. Lomba Penilaian Aku Hatinya PKK

Juara 1. Desa Mekar Jaya Kec. Tambusai Utara

  1. Desa Suka Damai Kec. Ujung Batu
  2. Desa Sungai Sitolang Kec. Rambah Hilir.

 

  1. Lomba Penilaian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Juara 1. Posyandu Melati Desa Karya Mulya Kec. Rambah Samo

  1. Posyandu Dahlia III Desa Sungai Sitolang Kec. Rambah Hilir
  2. Posyandu Edelweis Desa Mahato Kec. Tambusai Utara.

Setelah dibacakannya Pemenang Lomba kegiatan PKK tersebut, Ketua Umum PKK Rokan Hulu yang diwakili Ketua 1 PKK Rohul mengucapkan selamat kepada pemenang dan tetap kompak serta semangat terutama nanti dalam mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau.

Dirinya menyebutkan juga bagi Pemenang Lomba, untuk hadiah nya nanti baru akan diberikan pada saat puncak peringatan HKG tahu 2023 yang akan dilakukan pada bulai Mei nanti. (AdvKominfo)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru