Rabu, 19 Juni 2024

Ratusan Siswa se Rokan Hulu Antusias Ikuti Lomba Festival Hukum 2023 di UPP

PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan lomba Festival Hukum 2023. Dimana lomba tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian pada Senin (27/02/2023) pukul 09.00 WIB di Aula UPP.

Festival Hukum tahun 2023 yang ditaja oleh BEM Fakultas Hukum UPP itu mengusung tema “Freedom of Expression in Law Country”. Adapun rangkaian lomba Festival Hukum 2023 itu meliputi lomba Debat Bahasa Indonesia, Fashion Show dan Vocal Solo tingkat SLTA dan umum se-kabupaten Rokan Hulu.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd usai membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasikan tema yang diangkat oleh BEM Fakultas Hukum UPP, Freedom of Expression in Law Country itu artinya, Kebebasan Berekspresi di Negara Hukum. Dalam artian setiap orang atau semua orang dapat berekspresi di negara hukum.

“Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bukti bahwa kreatifitas dan produktifitas dalam berekspresi di Negara hukum tetap tumbuh dan berkembang dan tetap menjunjung tinggi hukum yang berlaku,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, sebagai perguruan tinggi UPP yang memiliki Fakultas Hukum perlu melakukan elaborasi kebijakan dan langkah-langkah konkret yang berkelanjutan dengan melibatkan kemitraan, baik itu dunia pendidikan, industri, dunia usaha, perguruan tinggi lainnya, maupun masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses serta memberikan manfaat dalam dunia hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UPP Rise Karmilia MHum menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada guru pendamping siswa/i SMA/sederajat Se-kabupaten Rokan Hulu. Pada 3 tahun berturut-turut SMA/sederajat selalu mengutus siswa terbaik untuk mengikuti festival hukum.

“Tentunya dengan agenda rutin yang ditaja oleh BEM Fakultas Hukum UPP ini dapat menjadi aktifitas positif bagi siswa, sehingga dengan adanya aktivitas positif diharapkan dapat menghindari siswa dari jeratan Narkoba,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua BEM Fakultas Hukum UPP, Namiroh mengungkap, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kompetisi dan memfasilitasi seluruh siswa/i se kabupaten Rokan Hulu.

“Peserta kegiatan ini semoga bisa membangun jiwa kompetisi Tingkat SLTA se- Kabupaten Rokan Hulu, dan mendorong siswa/i untuk berliterasi,” ujarpnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk menampung dan mengembangkan minat dan bakat siswa/i se kabupaten Rokan Hulu, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi program tahunan bagi Fakultas Hukum UPP,” tambahnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru