Sabtu, 25 Mei 2024

Yudisium Angkatan V, Rektor UPP Harapkan Mahasiswa Teknik Informatika Jangan Nyerah dan Tetap Disiplin

PASIRPENGARAIAN – Berjumlah 30 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Sabtu (25/02/2023) telah melaksanakan Sidang Yudisium angkatan V di Sapadia Hotel Rokan Hulu.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd mengatakan, bahwa kampus UPP merupakan kampus yang harus mampu mewujudkan cita-cita pendiri. Karena pendiri UPP menginginkan putra-putri terbaik Rokan Hulu mampu mengikuti perkuliahan walapun memiliki keterbatasan biaya.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd
Rektor UPP Dr Hardianto MPd

“Kami memotivasi kepada seluruh peserta yudisium, bahwa ini bukan akhir sebuah perjuangan tetapi ini adalah awal dari perjuangan, untuk kehidupan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang. Hari ini adalah hari dimana saudara telah menyelesaikan satu tahap pendidikan sarjana, tetapi bukan akhir dari pada pendidikan. Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik minimal saudara harus memiliki dua hal, yaitu Sikap Pantang Menyerah, dan yang kedua Disiplin,” paparnya.

Hardianto menambahkan, bahwa UPP hari ini dalam proses penerimaan mahasiswa baru, dimana pada pekan lalu, berdasarkan data dari BAKPK UPP, jumlah pendaftar yang telah mengambil akun berjumlah 400 orang, sedangkan yang sudah melakukan pendaftaran berjumlah 112 orang lebih.

“Kami mengajak kepada kita semua untuk dapat menjadi duta penerimaan mahasiswa baru di UPP,” ajak Rektor UPP.

Dekan Filkom UPP Hendri Maradona MKom
Dekan Filkom UPP Hendri Maradona MKom

Sementara itu, Dekan Filkom UPP Hendri Maradona MKom mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta Yudisium yang telah mempercayai Prodi TI sebagai tempat dalam menuntut Ilmu dan menjadi dasar atau pondasi untuk berkarir kedepan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UPP yang telah mendukung dan mensupport Fakultas Ilmu Komputer Filkom) untuk lebih baik dan berkembang beberapa diantaranya adalah wajah baru Filkom dengan pembangunan gedung baru yang ditargetkan bulan empat tahun 2023 ini akan rampung,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ka Prodi Teknik Informatika Basorudin MKom memaparkan, jumlah peserta yudisium angkatan V ini dan yang akan wisuda pada maret 2023 nanti sebanyak 31 orang. Dia juga menyampaikan akan terus komit dan mendorong agar mahasiswa program studi teknik inofrmatika dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu yaitu paling lama 4 tahun atau 8 semester.

Ka Prodi Teknik Informatika Basorudin MKom
Ka Prodi Teknik Informatika Basorudin MKom

“Karena jika mahasiswa lulus tepat waktu akan berpengaruh positif pada Rasio Dosen terhadap Mahasiswa serta juga akan menambah point positif terhadap penilaian oleh tim asessor saat nantinya prodi teknik informatiika ini melakukan re akreditasi,” tuturnya.

Ketua Prodi TI ini juga berpesan kepada peserta Yudisium agar bangga menjadi Alumni Teknik Informatika, dimana tempat mereka dulu menimba ilmu dan pengalaman serta mampu mengemban gelar Sarjana Komputer (SKom) yang telah melekat padanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Hendri Maradona MKom, Ketua Program Studi Teknik Informatika Basorudin MKom, Senat Fakultas Ilmu Komputer, Jajaran Dosen Prodi Teknik Informatika dan Seluruh Para Yudisium Angkatan V Program Studi Teknik Informatika.

Yudisium terbaik di raih oleh Mahasiswa Maftuh Sahrul Ikhsan, mahasiswa kelas A dengan IPK 3,54 dan Novia Eka Reza mahasiswa kelas B dengan IPK 3,53.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru