Kamis, 23 Mei 2024

Galeri Pembukaan MTQ ke 23 Rohul Berlangsung Semarak dan Meriah

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Kamis (23/2/2023) pukul 23.00 WIB, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipusatkan di Purna MTQ Dataran Tinggi Pematang Baih Kecamatan Rambah.

Mesti diguyur hujan gerimis, ribuan masyarakat dari perwakilan 16 kecamatan se Kabupaten Rohul yang hadir tetap antusias menyaksikan seromoni pembukaan MTQ ke 23 tingkat kabupaten Rohul yang berlangsung meriah dan semarak, paska 2 (dua) tahun terakhir pandemi Covid- 19 melanda.

Pembukaan MTQ ke 23 tahun 2023 tingkat Kabupaten Rohul ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir MTQ Kabupaten Rohul oleh Bupati Rohul kepada Ketua Umum LPTQ Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi sekaligus penekanan tombol sirine secara bersama-sama oleh Bupati Rohul H Sukiman didampingi Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis SSos MSi.

Wabup Rohul H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra ST MSi, Perwakilan Kakanwil Kemenag Riau H Syofwan, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH, Kakan Kemenag Rohul H Zulkifli Syarif SAg MPdI.

Turut hadir Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Hj Sri Yulita Indra, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD,  Camat, Kades, Lurah, Dewan Hakim dan ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan pembukaan MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul.

Malam pembukaan MTQ ke 23 yang berlangsung semarak dengan letusan kembang api yang menerangi langit Kota Pasirpengaraian dan sekitarnya. Pembukaan MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul, diawali Kamis (23/2) pagi, kegiatan Pengajian Akbar bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti asal Cilacap sekaligus memeriahkan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul.

Siangnya, dilanjutkan Pelantikan 64 komposisi Dewan Hakim, Majelis Hakim, Pembantu Dewan hakim MTQ ke 23 tingkat kabupaten Rohul oleh Wabup Rohul H Indra Gunawan di ruang utama salat Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Kemudian pada malamnya, Pembukaan MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul, dilaksanakannya Defile Kafilah dari 16 kecamatan se Kabupaten Rohul yang melintasi panggung utama, tari persembahan dan pengibaran Bendera MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Riau, Panitia Penyelenggara dan semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan MTQ ke 23 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Rohul.

“Mesti diguyur hujan gerimis, rangkaian acara pembukaan MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul dari pagi hingga mala mini (kamis, red) berjalan lancar dan sukses. Saya mengucapkan terimakasih kepada Panitia MTQ ke 23 dan semua pihak serta masyarakat perwakilan 16 kecamatan se Rohul dalam mendukung pelaksanaan MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul berlangsung semarak,” ujarnya.

“Momentum MTQ ke 23 tingkat Kabupaten Rohul berharap dapat menjadi penyemangat dan mencetak generasi muda qur’ani. Dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman dan petunjuk bagi seluruh umat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru