Minggu, 19 Mei 2024

Ratusan Sekolah di Rokan Hulu Ikuti Olimpiade Pendidikan FKIP UPP

PASIRPENGARAIAN – Pada Senin (20/02/2023) bertempat di Aula Universitas Pasir Pengaraian Universitas (UPP) secara resmi dibuka ajang kompetisi “Education Olympiad” (Olimpiade Prestasi Milenial Rokan Hulu) bagi para siswa tingkat SD, SLTP, dan SLTA sederajat se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pembukaan Education Olympiad tersebut di ikuti 143 sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan di buka langsung oleh Rektor UPP Dr Hardianto MPd, pukul 09.30 WIB yang di tandai dengan pemukulan Gong.

Hadir pada pembukaan olimpiade tersebut Wakil Rektor 1 Zulkifli SH MH CLA, Seksi Kurikulum dan Peningkatan Mutu SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu ABD Zeri SPsi MMPd, Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd.

Hadir juga para Ka Prodi se-lingkungan FKIP UPP diantaranya Archat MPd, Ryan Prayogi MPd, Hamid Syahropi, Jismi Mubarak MSi, Evi Kasyulita MPd, Pembina Kemahasiswaan se-Lingkungan FKIP, Dosen se-lingkungan FKIP, Para Tata Usaha FKIP, beserta Ormawa se-Lingkungan UPP, dan Guru Pendamping beserta Peserta Lomba Education Olympiad.

Olimpiade ini di taja oleh Organisasi Kemahasiswaan FKIP UPP yang terdiri dari DPM, BEM, dan Hima se-Lingkungan FKIP (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan Prodi Pendidikan IPS).

Olimpiade ini merupakan ajang kompetisi dimana setiap tahun diselenggarakan. Dengan harapan dapat menciptakan dan menyalurkan bakat kreativitas para siswa, dan juga memperkenalkan kepada para sekolah terkait program studi yang ada di lingkungan FKIP, sehingga dapat menjadi daya tarik untuk calon mahasiswa FKIP.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Guru Pendamping beserta para siswa selaku peserta Lomba Education Olympiad yang ditaja FKIP UPP tahun 2023 ini.

“Ajang Olimpiade ini merupakan ajang kompetisi ke-5 kali telah terselenggara, dan setiap tahunnya menghasilkan para siswa yang berbakat dan berprestasi dalam bidang perlombaan yang diikuti. Dan nantinya akan diberi hadiah terkhusus dari FKIP untuk pemenang juara umum, mendapatkan piala kemenangan dan staycation di Hotel Bintang 5. Tak hanya itu, kita minta langsung beasiswa bagi pemenang lomba untuk memperoleh beasiswa kuliah dari Bapak Rektor UPP,” paparnya.

Sementara itu, ABD Zeri SPsi MMPd selaku Seksi Kurikulum dan Peningkatan Mutu SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu dalam sambutannya juga menyampaikan selamat berjuang bagi para intelektual cendekiawan pemuda pemudi generasi emas penerus bangsa.

“Kita dari Disdikpora Rohul sangat mendukung penuh ajang lomba ini berlangsung, dan berharap kedepannya menghasilkan para siswa yang cerdas, jujur, dan kreatif dengan prestasi yang gemilang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Rektor UPP Dr Hardianto MPd menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta serta pendamping yang telah berpartipasi pada olimpiade yang di taja oleh FKIP UPP tahun 2023 ini.

“Kami mengajak kepada peserta jika nantinya sudah menyelesaikan studi pendidikannya di tingkat SLTA sederajat untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yaitu di Universitas Pasir Pengaraian,” ajaknya.

Pada kesempatan itu Rektor UPP juga menggratiskan biaya pendaftaran dan gratis pembayaran SPP semester 1 kepada empat siswa yang ingin kuliah di UPP yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu.

Dengan penuh harap, tambah Hardianto, dari ajang kompetisi ini mampu menjadi wadah bagi mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi kemahasiswaan untuk dapat menyalurkan peran dan tugasnya sebagai mahasiswa serta menjadikan ajang promosi FKIP UPP kepada para pihak sekolah serta menjadi wadah penyaluran bakat dan prestasi bagi para siswa tingkat SD, SLTP, dan SLTA di Kabupaten Rokan Hulu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru