Minggu, 19 Mei 2024

Dr Hardianto Serahkan Buku Keterampilan Dasar Mengajar Guru Era New Normal ke Perpustakaan Daerah

PASIRPENGARAIAN – Menunjang minat baca dan menambah koleksi buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (20/02/2023) Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah melakukan penyerahan dua unit buku.

Dimana penyerahan itu dilakukan oleh salah seorang pegawai UPP kepada Kabid Layanan Perpustakaan, M Rinal SE di ruang Perpustakaan Daerah Rokan Hulu. Dua buku tersebut tentang Keterampilan Dasar Mengajar Guru Era New Normal.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.net mengatakan, dua unit buku yang diserahkan itu merupakan bukti nyata kreatifitas dosen UPP untuk menunjang dan menyampaikan pengetahuan yang dimiliki serta berbagi pengalaman kepada para pembaca nanti.

“Buku itu adalah bukti bahwasanya kreatifitas dosen atau katakanlah salah satu kewajiban kami untuk menyampaikan pengetahuan yang dimiliki, dalam artian terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Selain itu, kata Hardianto, penyerahan dua buku itu juga untuk menambah jumlah dan meningkatkan koleksi di Perpustakaan Daerah Rohul secara kualitataif maupun secara kuantitatif.

“Selain manambah menambah dan meningkatkan koleksi buku di Perpustakaan Daerah Rokan Hulu ini, semoga penyerahan buku ini meningkatkan minat baca bagi pengunjuang dan menjadi referensi atau pedoman di kalangan guru yang ada di Rokan Hulu ini,” ungkapnya.

Hardianto lebih lanjut mengatakan, pengarang buku yang diserahkan ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu itu merupakan hasil pemikiran dan pengetahuan dua dosen Universitas Pasir Pengaraian yaitu, Dr Hardianto SPd MPd, dan Welven Aida MPd dengan judul Keterampilan Dasar Mengajar Guru Era New Normal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Ir Ruslan MSi melalui Kabid Layanan Perpustakaan, M Rinal SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Civitas Akademika UPP yang telah menyalurkan dua unit buku ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Gerakan seperti ini sangat penting disyiarkan serta digalakkan oleh para ilmuwan, sebab perpustakaan sebagai jendela ilmu dan sumber belajar (learning resources) bagi pembaca,” paparnya.

Menurutnya, aksi yang dilakukan dosen UPP itu merupakan event yang sangat monumental dalam pengembangan ilmu di masa mendatang. Ini sebuah keteladanan dibidang ilmu.

“Semoga banyak para akademisi dan ilmuwan, untuk menyumbangkan atau mewaqafkan buku-buku, kamus atau jurnal ilmiah kepada perpustakaan kita ini,” sebutnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru