Sabtu, 25 Mei 2024

HUT KSR PMI Unit UPP ke-16, Melalui Perkemahan Bentuk Karakter Sigap dan Tanggap

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar perkemahan di halaman kampus, Jumat (17/02/2023).

Perkemahan perayaan HUT KSR PMI Unit UPP ke-16 itu mengusung tema “Optimalisasi Peranan UKM KSR PMI Unit UPP Dalam Membentuk Karakter Relawan yang Sigap dan Tanggap”. Dimana perkemahan tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor UPP Dr Hardianto MPd didampingi Pembina KSR PMI Unit UPP Aprizal MT.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd usai membuka kegiatan tersebut menyampaikan selamat ulang tahun UKM KSR PMI Unit UPP yang ke-16 tahun 2023 ini. Dia juga menerangkan, kegiatan perkemahan ini diikuti sebanyak 70 orang dari 7 sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Hardianto mengajak kepada seluruh peserta yang mengikuti perkemahan itu agar terus mendorong dan meningkatkan partisipasi aktif serta mampu membentuk karakter relawan yang sigap dan tanggap.

“Jadikan momentum perkemahan perayaan HUT KSR PMI Unit UPP ke-16 ini untuk membenuk dan meningkatkan karakter diri yang lebih sigap dan tanggap terhadap segala sesuatu. Terutama sigap dan tanggap untuk mengatur waktu dalam menimba ilmu pendidikan,” tuturnya.

Hardianto juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan, keamanan dan lainnya selama mengikuti perkemahan ini.

Pada kesempatan itu juga, Rektor UPP didampingi panitia yaitu Siti Aisah dan Nur Anniza juga terlihat memberikan penghargaan berupa gratis biaya pendaftaran masuk kuliah di Universitas Pasir Pengaraian kepada Hannisa Julianti yang merupakan siswa dan PMR Wira SMAN 1 Rambah kelas 12 yang mengikuti Perkemahan ini.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru