Minggu, 19 Mei 2024

Jalin Silaturrahmi dengan SMAN 1 Rambah, 14 Siswa Langsung Diterima Jadi Mahasiswa Baru di UPP

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka untuk meningkatkan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun, melalui kegiatan silaturrahmi Rektor bersama Tim Promosi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah menerima 14 Siswa SMAN 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu sebagai mahasiswa baru di UPP.

Dimana silaturrahmi tersebut, dilakukan di halaman SMAN 1 Rambah, pada Jumat (17/02/2023) pagi yang disambut antusia oleh majelis guru serta ratusan siswa SMAN 1 Rambah. Dimana kedatangan Tim Promosi UPP itu dua diantaranya merupakan alumni SMAN 1 Rambah yaitu Luth Fimawahib dan Ismi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Rektor UPP Dr Hardianto MPd didampingi Tim Promosi UPP diantaranya, Ketua Tim Promosi UPP Luth Fimawahib, Triyani Capeg Hatmandho, Ismi selaku perwakilan mahasiswa UPP, Kepala SMAN 1 Rambah, Majelis guru dan siswa SMAN 1 Rambah.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd dalam sumbutannya pada kunjungan silaturrahmi dihadapan ratusan siswa SMAN 1 Rambah menyampaikan, kuliah atau melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi itu sangatlah penting dan merupakan sudah menjadi kebutuhan untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah.

“Untuk masa yang akan datang kuliah itu sudah menjadi kebutuhan, sudah menjadi investasi yang harus dilakukan. Artinya adik-adik SMAN 1 Rambah jangan pernah puas atau jangan pernah memiliki cita-cita melanjutankan pendidikannya hanya ditingkat SLTA,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, bahwa 14 Siswa SMAN 1 Rambah secara langsung diterima sebagai mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian tanpa mengikuti seleksi atau tanpa mengikuti tes.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Promosi UPP Luth Fimawahib menyampaikan, bahwa saat ini Universitas yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat memiliki 7 Fakultas dan 19 Program Studi (Prodi).

“Selain itu, di Universitas Pasir Pengaraian juga banyak memiliki beragam beasiswa diantaranya, beasiswa KIP, beasiswa Bansos, beasiswa Rekomendasi Desa, beasiswa Edugrand dan bahkan masih banyak beasiswa lainnya,” terang Luth Fimawahib.

Sementara itu, Triyani Capeg Hatmandho yang merupakan dosen Prodi Kewirausahaan UPP menyampaikan, bahwasanya melanjutkan pendidikan sangatlah penting. Maka dari Dia mengajak kepada seluruh siswa SMAN 1 Rambah untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang perguruan tinggi (Kuliah) di UPP.

Pada silaturrahmi tersebut, Rektor UPP Dr Hardianto MPd terlihat menyerahkan dua buku paket yang merupakan hasil pemikirannya atau karangannya sendiri yaitu buku pembelajaran kingkuiri dan buku keterampilan dasar mengajar guru era new normal.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru