Senin, 20 Mei 2024

Lantik Pengurus Ormawa, Dekan Fekon UPP Harapkan Mahasiswa Kritis yang Akademis

PASIRPENGARAIAN – Pengurus organisasi kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) diharapkan mampu menjadi aktifis yang kritik, kreatif dan inovatif serta mampu memberikan motivasi yang baik kepada rekan-rekannya untuk berpikir kreatif dan berprestasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman SE MM salam sambutannya usai melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Kamis (16/02/2023) pagi.

Dia menambahkan, ketika prestasi mampu diraih, tentu saja ini akan membawa nama baik pribadi maupun kampus kedepannya. Bekal pengalaman sebagai pimpinan organisasi kemahasiswaan merupakan pondasi yang baik untuk mahasiswa ketika kelak kembali mengabdi kepada masyarakat.

“Mereka yang memiliki pengalaman dalam organisasi secara baik terukur dan terarah akan menjadi nilai tawar dalam dunia kerja setelah menyelesaikan studinya,” tegas Rafiq.

Dekan Fekon UPP itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus organisasi mahasiswa periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan sangat baik. Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh jajaran baru pengurus organisasi kemahasiswaan yang telah terpilih, dan segera akan mengemban tugasnya dalam organisasi.

“Menjadi pimpinan organisasi kemahasiswaan adalah proses belajar dan mencari pengalaman yang baik untuk mahasiswa. Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan menjadi tugas tambahan serta tanggung jawab yang harus dijalani dengan bijaksana. Jadilah seperti detik pada jarum jam, senantiasa bergerak serta berinovasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur BEM Fekon UPP, Muhammad Rafi didampingi Wagub Yogi Darman, DPM Fekon Veni Kusmawati, Bupati HIMA Manajemen Indra Saputra dan Wabup Wulandari, Bupati HIMA Akuntansi Ramadhani Hidayat dan Wabup Syam Hariani, serta Bupati HIMA Kewirausahaan Jamarzah dan Wabup Karya Saputra mengatakan, bahwa salah satu program kerja unggul dimana kepemimpinannya akan melaksanakan Kemah BHakti Mahasiswa, karena malalui kegiatan ini mahasiswa mampu mewujudkan tri dharma perguruan tinggi yang ketiga.

“Adapun bunyi tri dharma perguruan tinggi yang ketiga adalah, Pengabdian terhadap masyarakat. Dan juga mahasiswa bisa berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung supaya bisa mengetahui apa-apa saja permasalahan yang ada di masyarakat setempat dan dengan itu juga mahasiswa yang kurang berinteraksi di lingkungan tempat tinggalnya bisa belajar bagaimana cara berinteraksi dengan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu Gubernur BEM Fekon UPP didampingi pengurus HIMA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh mahasiswa serta jajaran Dekanat kepada seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan.

“Selama satu tahun ke depan, kami telah dipercaya untuk menahkodai organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fekon ini. Tentu saja kami tidak mampu berjalan sendiri, kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh sivitas akademika Fekon UPP untuk bersama-sama membawa nama baik fakultas, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” ungkap Rafi.

Adapun pengurus Ormawa dilingkungan Fakultas Ekonomi UPP yang telah dilantik diantaranya, DPM Fakultas Ekonomi Veni Kusmawati, Gubernur BEM Fakultas Ekonomi Muhammad Rafi Wakil Gubernur BEM Fakultas Ekonomi Yogi Darman, Bupati HIMA Manajemen Indra Saputra, Wakil Bupati HIMA Manajemen Wulandari, Bupati HIMA Akuntansi Ramadhani Hidayat, Wakil Bupati HIMA Akuntansi Syam Hariani, Bupati HIMA Kewirausahaan Jamarzah, dan Wakil Bupati HIMA Kewirausahaan Karya Saputra.

Hadir pada Pelantikan Pengurus Ormawa di lingkungan Fakultas Ekonomi UPP itu diantaranya, Dekan Fakultas Ekonomi Arrafiqur Rahman SE MM CPHCM, Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Andi Lesmana SE MM, Kaprodi Manajemen Purwantoro SE MSi, Kemahasiswaan Prodi Akuntansi Susanti SE MAk, Kaprodi Kewirausahaan Nofriser SSos MM, Alumni Fakultas Ekonomi Erick Strada SE MM, dan Edia Ilham SE.

 

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru