Minggu, 19 Mei 2024

SPR Langgak Beri Penghargaan Kepada Masyarakat dan Satuan Kepolisian Atas Pengamanan serta Pengawasan Lapangan Pendalian

TANDUN – Setelah 8 Februari 2023 lalu dilakukan handover pengawasan dan pengamanan Lapangan Pendalian WK West Kampar dari PT SPR Langgak ke SKK Migas yang selanjutnya tugas ini diserahkan kepada PT Aserra Petrolindo Gemilang Westkampar Indonesia (PT APGWI) sebagai pengelola definitif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, maka pada hari Minggu, 12 Februari 2023 dilakukan acara perpisahan antara PT SPR Langgak dengan masyarakat dan satuan pengamanan dan pengawasan yang selama ini membantu PT SPR Langgak bertugas di Lapangan Pendalian West Kampar.

Manager Operasi Produksi PT SPR Langgak, Alfiandri, melalui sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan appresiasi kepada masyarakat dan Polres Rokan Hulu yang telah membantu melakukan pengawasan dan pengaman di Lapangan Pendalian.

“Mewakili Bapak Ikin Faizal selaku General Manager PT SPR Langgak dan Bapak Rikki Rahmat Firdaus selaku Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, izinkan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah banyak membantu serta satuan Polres Rokan Hulu yang sudah berjibaku dalam penanganan dan penanggulangan tumpahan minyak serta melakukan pengawasan dan pengaman di Lapangan Pendalian dari tanggal 28 Agustus 2021 hingga 8 Februari 2023,” ujar Alfiandri.

Camat Pendalian IV Koto melalui Sekcam, Edi Yasmon, pada kata sambutannya mengharapkan agar keberadaan PT APGWI selaku pengelola Lapangan Pendalian nantinya dapat mengelola Lapangan Pendalian dengan baik sehingga hasilnya dirasakan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat disekitar wilayah operasi.

“Dengan dikelolanya Lapangan Pendalian oleh PT APGWI, kita berharap agar perusahaan dapat berkontribusi baik kepada masyarakat disekitar Desa Pendalian maupun ke Kecamatan Pendalian IV Koto bahkan hingga ke Kabupaten Rokan Hulu. Dengan demikian perekonomian masyarakat disekitar dapat bangkit dan berkembang,” ujar Edi Yasmon.

Production Operation Manager PT SPR Langgak, Alfiandri (baju hijau) didampingi Edi Yasmon Sekcam Pendalian IV Koto (baju hitam) dan Perwakilan Manajemen PT APGWI, Fery Farikhin menyerahkan sertifikat dan bingkisan kepada Jepri, salah seorang petugas pengamanan dan pengawasan Lapangan Pendalian.
Production Operation Manager PT SPR Langgak, Alfiandri (baju hijau) didampingi Edi Yasmon Sekcam Pendalian IV Koto (baju hitam) dan Perwakilan Manajemen PT APGWI, Fery Farikhin menyerahkan sertifikat dan bingkisan kepada Jepri, salah seorang petugas pengamanan dan pengawasan Lapangan Pendalian.

Selanjutnya, Fery Farikhin mewakili manajemen PT APGWI menyampaikan bahwa PT APGWI berkomitmen untuk mensejahterahkan warga sekitar melalui program-program yang disusun oleh perusahaan, salah satunya dengan cara merekrut tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar sesuai dengan kemampuan dan skill yang dimiliki.

Acara ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Zukfendri dengan thema pentingnya silaturahmi kepada sesama. Dimana dengan silaturahmi manusia dapat mengoptimalkan lima potensi yang dimili. Seperti potensi jasmani, intelektual, emosional, sosial serta intelektual.

Pada akhir acara, Manager Operasi Produksi PT SPR Langgak, Alfiandri menyerahkan sertifikat dan bingkisan kepada para petugas yang telah bekerja membantu dalam penanganan dan penanggulangan tumpahan minyak serta melakukan pengawasan dan pengaman di Lapangan Pendalian selama ini.

Turut hadir pada acara ini Kanit Bhinmas Polsek, Marzuki dan jajaran, Kepala Desa Pendalian Terpilih, Darwis dan staff, Ninik Mamak dan Pemuka Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Staff PT SPR Langgak. (raf/yog)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru