Sabtu, 25 Mei 2024

Galeri Dekan FKIP Sukses Lantik Ormawa se-Lingkungan FKIP UPP Periode 2023-2024 Secara Serentak

PASIRPENGARAIAN – Pada Sabtu (11/02/2023) pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) secara serentak telah sukses melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-lingkungan FKIP UPP periode 2023-2024.

Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan oleh Dekan FKIP UPP itu diantaranya DPM, BEM, dan Hima Se-Lingkungan FKIP yang terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan serta Prodi Pendidikan IPS.

Pelantikan Ormawa FKIP UPP itu merupakan langkah awal dalam menyongsong solodaritas dan tugas baru bagi Ormawa dalam mengemban amanah yang diberikan.

Hadir pada pelantikan itu BAKPK UPP Luth Fimawahib MKom, Pembina Kemahasiswaan FKIP Eripuddin SHum MPd, Ka Labor Microteacing Welven Aida MPd, para Ka Prodi se-Lingkungan FKIP UPP Archat MPd, Muarif Arhas Putra MPd, Ryan Prayogi MPd, Hamid Syahropi MPd, Evi Kasyulita MPd, Dr Eti Meirina Brahmana MSi mewakili, Pembina Kemahasiswaan se-Lingkungan FKIP, Dahlia MPd dan Nurhikmah Sasna Junaidi MPd, Para Tata Usaha FKIP, beserta Ormawa se-Lingkungan UPP.

Pelantikan Ormawa se lingkungan FKIP UPP itu dirangkai dengan Tari Tepak Melayu oleh mahasiswa FKIP yang terhimpun dalam Sanggar Rentak Melayu FKIP yang dibina oleh Dekan FKIP dan diketuai oleh Suci Antyka Zukri mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris semester 6.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Al Fikri mahasiswa Prodi Pendidikan IPS, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa dipandu oleh drijen Mega Selvia mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, laporan Ketua Panitia oleh Muhammad Afri Rozi mahasiswa Prodi Pendidikan Olahrga dan Kesehatan Ketua BEM FKIP terpilih periode 2023-2024 dan dilanjutkan Pelantikan Kepengurusan Hima Prodi Se-Lingkungan FKIP dan Kepengurusan BEM dan DPM FKIP Periode 2023-2024.

Pelantikan tersebut dilkukan dua sesi, dimana pelantikan sesi pertama teruntuk kepengurusan Hima kemudian sesi kedua kepengurusan BEM dan DPM terpilih periode 2023-2024. Dilantik dan dipandu langsung oleh Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd dalam pembacaan sumpah ikrar, mahasiswa yang terpilih menjadi kepengurusan Hima se-Lingkungan FKIP sangat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembacaan sumpah ikrar tersebut, dan pelantikan tersebut berlangsung dengan sangat khidmat.

Ketua Umum BEM FKIP terpilih adalah Muhammad Afri Rozi dengan di dampingi Wakil  Ketua Umum Siti Armaini S Putri mahasiswa Prodi Pendidikan IPS. Mahasiswa yang terpilih menjadi Ketua Umum DPM FKIP adalah Tiara Retiana (mahasiswa Prodi Pendidikan IPS), Sekretari Umum Rizki Zahra Rafifah (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), dan Bendahara Umum Imami Rahmi (mahasiswa Prodi Pendidikan IPS).

Adapun mahasiswa yang terpilih menjadi Ketua Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris adalah Nuri Pratama Sinaga, Ketua Hima Prodi Pendidikan Fisika ialah Rifky Rinaldi, Ketua Hima Prodi Pendidikan Biologi adalah Eka Riza Sari, Ketua Hima Prodi Pendidikan Matematika ialah Dependri, Ketua Hima Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Joen Fablu Mantoya, dan Ketua Hima Prodi Pendidikan IPS adalah Budiman.

Ketua BAKPK UPP, Luth Fimawahib MKom memberikan ucapan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang terpilih baik menjadi Kepengurusan Hima maupun BEM dan DPM FKIP Periode 2023-2024.

“Besar harapan saya semoga dengan dilantiknya Mahasiswa yang terhimpun dalam kepengurusan tersebut dapat membawa FKIP lebih maju lagi, bersinergi dan dapat mempromosikan FKIP kepada calon mahasiswa baru yang akan mendatang. Mahasiswa mempunyai peran yang penting dalam hal tersebut dan diharapkan dapat mengembangkan kemampuan ataupun skill dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang terpilih menjadi kepengurusan kemahasiswaan se-Lingkungan FKIP Periode 2023-2024.

“Pelantikan ini dilaksanakan serentak untuk membangun semangat baru kepada mahasiswa dalam mengembankan amanah dan diharapkan mahasiswa dapat membawa FKIP lebih maju dan lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Lanjut Pipit, dalam jiwa seorang pemimpin harus memiliki 3 sifat yaitu Smart Identifier, Problem Solver, dan Quick Thinker. Karakter tersebut harus dimiliki dalam seorang pemimpin, jika sudah dimiliki maka akan terlahir jiwa-jiwa muda yang cerdas berorganisasi dan mempuni serta santun dalam berinteraksi dan komunikasi. Menjadi mahasiswa yang cerdas, peduli dan sigap, adalah mahasiswa yang siap dalam menghadapai tantangan yang ada.

“Menjadi seorang mahasiswa terlebih sudah diberi kepercayaan dalam mengemban suatu amanah, maka etika ataupun karakter yang terpuji hendak selalu di junjung. Kunci utamanya adalah menghormati dan menghargai satu sama salin. Kemudian jika sudah diberi amanah, maka dilaksanankan dengan rasa penuh tanggung jawab dan tidak tinggi hati ataupun sombong,” paparnya.

Diketahui, rangkaian pelantikan tersebut di meriahkan dengan penampilan Pencak Silat oleh Elsa dan Bambang mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Mahasiswa FKIP adalah mahasiswa dengan jumlah terbanyak ke 2 di UPP. Dengan penuh harap dari para pemimpin FKIP kepada seluruh mahasiswa untuk dapat mengembangkan skill menjadi seorang mahasiswa sehingga mampu menjadi jati diri yang unggul dan memabawa nama harum Fakultas terlebih Universitas.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru