Sabtu, 25 Mei 2024

Lagi, Mahasiswa Fakultas Pertanian UPP Lolos Program MSIB Bertani Untuk Negeri

PASIRPENGARAIAN – Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kembali menorehkan prestasi di awal tahun 2023 dalam Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6 “Bertani untuk Negeri”. Sebanyak tiga orang mahasiswa yang lolos mewakili Riau, dua diantaranya berasal dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UPP.

Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan salah satu program MBKM yang merupakan kebijakan Kemendikbudristek yang bertujuan agar mahasiswa mendapatkan keterampilan dan kompetensi utama, terkini dan terbaik dalam menghadapi dunia masa depan, baik itu di perguruan tinggi Negeri maupun Swasta.

Lolos dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 tahun 2023 ini menjadi kebanggaan sendiri bagi kedua mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UPP. Pasalnya mereka menjadi bagian lebih dari 60 ribuan mahasiswa yang telah merasakan manfaat mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka.

Adapun program MSIB batch 6 yang akan dilaksanakan selama Februari-Juni 2023 ini akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membantu para petani dalam menggalakkan pertanian berkelanjutan serta melatih skill bertani secara hybrid. Tentu saja mahasiswa yang mengikuti program MSIB juga akan mendapatkan pengalaman kerja di dunia industri atau dunia profesi yang berguna nantinya setelah mereka menamatkan studi.

Kaprodi Agribisnis Sischa Febriyani Yamesa Away STrP MAppSc mengatakan, dua mahasiswa Agribisnis yang berhasil lolos adalah Rista Pintaria Br Sinaga (mahasiswa semester 6 ) yang akan ditugaskan di Silangit, Sumatera Utara pada Komoditi Kopi. Kemudian Elisa Anggraini Harahap (mahasiswa semester 6 ) ditugaskan di Palu, Sulawesi Tengah pada komoditi Jagung.

“Kami sangat merasa bangga dan rasa syukur dimana dua mahasiswa kami kembali lolos mengikuti program MSIB di tahun 2023 ini,” ucap Sischa Febriyani yang juga dosen lulusan Ghifu University Jepang merasa sangat bangga dan bersyukur mahasiswanya lolos dalam program MBKM tingkat nasional.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian Lufita Nur Alfiah MSi mengatakan, bahwa ini kali kedua mahasiswa Fakultas Pertanian lolos dalam Program MSIB Bertani untuk Negeri. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Faperta UPP sangat bisa bersaing dan berprestasi di tingkat nasional.

“Semoga program berjalan lancar hingga akhir, dan mahasiswa nanti pulang membawa ilmu dan pengalaman baru khususnya terkait bidang tanaman pangan dan hortikultura yang akan menjadi fokus kegiatan selama magang nantinya,” harap Dekan Faperta UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru