Sabtu, 25 Mei 2024

Teken MoA dengan PPJI, Prodi Kewirausahaan UPP Gelar Seminar UMKM

PASIRPENGARAIAN – Sebagai pengabdian kepada masyarakat, Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah sukses melakasanakan Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Sabtu (28/01/2023) pagi.

Seminar yang ditaja oleh Prodi Kewirausahaan UPP itu menghadirkan empat Pemateri diantaranya, Pertama, Nofriser SSos MM dengan materi Manajemen Bisnis Umkm Dalam Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi 2023. Kedua, Triyani Capeg Hatmandho MBA dengan materi Rahasia Mengelola Bisnis Agar Bisa Scale Up. Ketiga, Putri Maurisni MM dengan materi Meningkatkan Penjualan Melalui Digital Marketing. Dan Keempat, Tiara Rochmawati SSos IME dengan materi Optimaliasasi digital marketing melalui Facebook ads.

Adapun peserta dalam seminar tersebut berupa pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dan seluruh pengurus serta anggota Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (DPC PPJI) Rokan Hulu.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP Nofriser SSos MM, Senin (30/01/2023) kepada Riauposting.id menjelaskan, seminar ini bertujuan untuk menumbuh kreatifitas pola piker para peserta untuk memanfaatkan digitalisasi dalam berkreasi dan berinovasi serta membekali peserta dalam menghadapi dunia bisnis di tengah era digital yang sedang berkembang.

“kami berharap peserta dapat semakin memahami tentang perkembangan kewirausahaan di era digital dan mengetahui bagaimana caranya bersaing di tengah-tengah trend digitalisasi wirausaha,” tuturnya.

Selain itu, tambah Nofriser, seminar UMKM Rokan Hulu ini juga bertujuan untuk menggali lebih dalam lagi jiwa entrepreneur para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi 2023.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP itu juga menerangkan, selain melakukan seminar UMKM kepada masyarakat, Prodi Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian juga melakukan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan DPC PPJI Rokan Hulu.

“Semoga kerjasama antara Kewirausahaan UPP dengan DPC PPJI Rokan Hulu dapat terlaksana dengan baik kedepannya, sehingga mampu memberikan edukasi, inovasi dan lainnya kepada pelaku UMKM yang ada di Negeri Seribu Suluk ini,” harap Nofriser.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru