Kamis, 23 Mei 2024

Ruas Jalan Rusak, Akibat Truk ODOL Terpuruk Ratusan Kendaraan Antrian Panjang

PASIRPENGARAIAN – Ruas jalan provinsi yang berada Dusun Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak parah, sehingga mengakibatkan satu unit truck Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) yang bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit terpuruk, Rabu (25/01/2023) pukul 07.30 WIB hingga siang.

Terpuruknya satu unit truck ODOL tersebut mengakibatkan antrian panjang ratusan kendaraan bermotor yang hendak melintas ruas jalan provinsi simpang Kumu Kota Tengah Sontang itu dan mengakibatkan arus lalulintas di ruas jalan provinsi yang cukup padat di pagi hari hingga menjalang siang macet kendaraan dari arah berlawan sepanjang lebih kurang 1 Kilometer.

Alfa Syahputra selaku pemuda setempat mengatakan, antrian panjang kendaraan diakibatkan truck ODOL terpuruk itu warga yang melakukan aktifitas di pagi hari terganggu, akibat tidak bisa melewati ruas jalan provinsi yang telah terjadi antrian panjang. Bahkan pemilik kendaraan bermotor nekat menerobos ditepi bahu jalan provinsi untuk bisa melewati disamping truk pengangkut TBS  Kelapa Sawit.

“Untungnya, Kapolsek Kepenuhan beserta personil dan Camat Kepenuhan Hendri Gustia SSos MSi langsung turun ke lokasi truk terpuruk, dengan berusaha mengatur kendaraan yang telah antrian sejak pagi melewati jalan provinsi secara bergantian,” tuturnya.

Lanjut Alfa, kondisi macetnya arus lalulintas di jalan provinsi hingga siang secara perlahan dapat diatasi, setelah turunnya satu unit alat berat Dinas PUPR Rohul dan personil Polsek Kepenuhan berusaha mengatur secara bergantian kendaraan bermotor dari arah berlawan secara bergantian melewati ditepi bahu jalan provinsi Simpang Kumu Kota Tengah Sontang Batas Duri. Namun truk ODOL yang terpuruk di tengah badan jalan provinsi itu, belum berhasil di evaluasi.

“Kami meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk segera memperbaiki kerusakan puluhan titik ruas jalan provinsi Simpang Kumu Kota Tengah Sontang Batas Duri yang saat ini dikeluhkan pengguna jalan, akibat sering terjadi peristiwa lakalantas akibat jalan berlubang,” desak Alfa.

Milenial Rokan Hulu itu juga meminta dunia usaha dan perusahaan dapat memberikan kontribusi untuk perbaikan jalan yang dilintasinya setiap hari.

“Paling tidak, bantu menutupi titik jalan provinsi maupun kabupaten yang berlubang. Jangan menunggu perbaikan jalan dari pemerintah saja. Mari bergandengan tangan untuk bersama membangun infrastruktur di Rohul,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru