Sabtu, 20 April 2024

Peduli Dengan Lingkungan, PT SPR Langgak dan KNPI Lakukan Penanaman Ribuan Pohon

RAMBAHHILIR – Guna melindungi daerah aliran sungai (DAS) di sekitar Sungai Rokan Kanan serta untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program penghijauan, Rabu (25/01/2023) pagi PT SPR Langgak bersama KNPI Kecamatan Rambah Hilir melakukan program penyerahan dan penanaman pohon buah serta pohon lindung di Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu.

Alfiandri selaku Production Operation Manager PT SPR Langgak menjelaskan, program penghijauan yang saat ini dilakukan adalah program pengembangan masyarakat ketiga yang dilaksanakan PT SPR Langgak dalam kurun waktu setahun belakangan di Kecamatan Rambah Hilir.

“Sebelumnya, PT SPR Langgak membangun kakus sebanyak 8 unit untuk masyarakat yang tinggal disekitar pinggiran sungai guna mendukung program pencegahan stunting. Kemudian PT SPR Langgak juga melaksanakan kegiatan sosialisasi industri hulu migas di SMAN 2 Rambah Hilir bekerjasama dengan PWI Rokan Hulu,” tuturnya.

Tambah Alfiandri, mewakili pimpinan perusahaan, pada kegiatan Penghijauan ini PT SPR Langgak dan KNPI Rambah Hilir membantu sebanyak 4000 bibit tanaman yang sebagian besar diserahkan ke masyarakat dan sebagian lagi untuk ditanam di DAS Rokan Kanan.

Penanaman bibit tanaman buah dan pohon lindung dilaksanakan di DAS Rokan Kanan Desa Rambah Hilir dilaksanakan oleh tim humas PT SPR Langgak dan KNPI bersama UPIKA Rambah Hilir.
Penanaman bibit tanaman buah dan pohon lindung dilaksanakan di DAS Rokan Kanan Desa Rambah Hilir dilaksanakan oleh tim humas PT SPR Langgak dan KNPI bersama UPIKA Rambah Hilir.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Rokan Hilir, Ridho Sepputra mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama PT SPR Langgak dalam membantu merealisasikan program penghijauan di Kecamatan Rambah Hilir.

“Terimakasih kepada manajemen PT SPR Langgak yang bersedia bersama kami menjalankan program penghijauan ini. Harapan kami, semoga masyarakat dapat mendukung program penghijauan ini melalui upaya penanaman pohon di masing-masing area tempat tinggal atau di lahan tidur,” ujar Ridho.

Sementara itu, Camat Rambah Hilir, H Agus Salim SSos sangat mengapresiasikan program penghijauan yang dilaksanakan oleh PT SPR Langgak dan KNPI Rambah Hilir. Dia juga berharap agar PT SPR Langgak tidak bosan menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) seperti yang saat ini dilakukan.

“Kami Bahagia, bahwa Program TJSP dari PT SPR Langgak tidak hanya difokuskan di Kecamatan Tandun tempat dimana PT SPR Langgak beroperasi, tetapi juga di daerah lainnya di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk di Kecamatan Rambah Hilir ini,” ujar Agus Salim.

Doketahui, setelah penyerahan bibit tanaman buah dan pohon pelindung kepada masyarakat, selanjutnya dilakukan penanaman pohon di DAS Sungai Rokan Kanan Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu.

Selain Camat dan Ketua KNPI Rambah Hilir, turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Polsek dan Danramil Rambah Hilir, Kepala Desa Rambah Hilir, tokoh masyarakat, ninik mamak dan unsur ormas lainnya.

Sedangkan dari PT SPR Langgak, selain Alfiandri selaku Production Operation Manager, juga hadir Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support dan Hardi selaku Government Relation Specialist. (raf)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru