Minggu, 19 Mei 2024

UPP dan UIR Berkolaborasi, Dua Dekan FKIP Ini Berkomitmen Saling Bekerjasama, Bersinergi dan Saling Menginspirasi

PEKANBARU – Pada Kamis (19/01/2023) Pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung C FKIP Universitas Islam Riau, Pekanbaru telah dilaksanakan Penandatanganan MoU atau Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (UIR).

Kerja sama antar fakultas ini menaungi 6 Prodi yang ada di FKIP UPP, diantaranya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Olahraga dan Kesehatan, IPS, Fisika, Matematika dan Biologi. Sedangkan FKIP UIR terdiri dari 9 Prodi yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Matematika, Biologi, Penjaskesrek, Sendratasik, Ekonomi Akuntansi, PGSD dan Kimia.

Dalam Penandatanganan MoU ini secara resmi di hadiri oleh Pihak UPP yakni Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd, Ka Labor FKIP Welven Aida MPd, Ka UPT Kerja sama Lolia Manurizal MPd, Kemahasiswaan FKIP Riwaldi Putra MPd, Kaprodi Pendidikan Fisika, Hamid Syahropi MPd, Ka Prodi Porkes Muarif Arhas MPd, Ka Prodi Pendidian IPS, Ryan Prayogi MPd, Ka Prodi Pendidikan B Inggris Evi Kasyulita MPd, Ka Prodi S2 Porkes Dr Ardo Yulpiko.

Sementara itu, dari Pihak UIR Dihadiri oleh Dekan FKIP UIR Dr Miranti Eka Putri SPd MEd, Wakil Dekan II Dr Nurhuda MPd dan Wakil dekan III Drs Daharis MPd Serta seluruh Ka prodi yang ada di FKIP UIR.

Pada penandatanganan MoU ini pula berlangsung kegiatan implementasi Kegiatan kemitraan yaitu Joint Research dan Publikasi antara 3 Prodi FKIP UPP dan FKIP UIR, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPP dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIR, Program Studi Pendidikan Porkes FKIP UPP dengan Program Studi Penjaskesrek FKIP UIR, Program Studi Pendidikan IPS FKIP UPP dengan Program Studi PGSD FKIP UIR.

Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd yang berasal dari satu almamater yang sama dengan yaitu Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris dari S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP dengan Dekan  FKIP UIR Dr Miranti Eka Putri MEd ini berkomitmen akan mengembangkan dan meningkatkan kegiatan kemitraan ini untuk seluruh prodi yang ada dan tidak hanya pada kegiatan Tri darma Perguruan tinggi saja.

“Diskusi yang menghasilkan beberapa perencanaan program dalam hal Internasional Students dan peningkatan janatan fungsional ke LK juga menjadi poin penting yang akan di sinergi kan sehingga daapat mencaapai kesuksessan bersama,” paparnya.

Dara Riau 2010 yang juga merupakan Asesor BAN SM, Dr Pipit Rahayu MPd menyampaikan, untuk tahun ini FKIP UPP dan FKIP UIR akan melangsungkan Collaborative Teaching untuk para Doktor dan kegiatan Olimpiade mahasiswa.

“Selain itu sambutan dari Dekan FKIP UIR yang sangat humble ini menguatkan komitmen kita untuk berkolaborasi untuk mencapai FKIP Yang unggul di Institusi masing masing,” ungkapnya.

Semenetara itu Dekan FKIP UIR Dr Miranti Eka Putri MEd menambahkan, kita akan berencana membuat satu wadah atau Forum FKIP untuk Perguruan perguruan Tinggi swasta sehingga dapat saling bersinergi dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Provinsi Riau.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru