Sabtu, 25 Mei 2024

FKIP UPP Lakukan MoU dengan FKIP dan FMIPA UMRI

PASIRPENGARAIAN – Pada Kamis (19/01/2023) Pukul 08.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang berada di Kota Pekanbaru telah melakukan Penandatanganan MoU atau perjanjian kerjasama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau.

Penandatanganan tersebut sekaligus dilaksanakannya kunjungan kuliah industri Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Pasir Pengaraian ke laboratorium Fisika Fakultas Matematika dan Kesehatan UMRI.

Pada Penandatanganan MoU ini dilaksanakan secara resmi yang di hadiri oleh Pihak UMRI yaitu Wakil Rektor III UMRI, Dr Jufrizal Syahri Msi, Dekan FKIP UMRI, Pratama Benny Herlandy MPd, Dekan FMIP dan Kesehatan UMRI, Prasetya MSi dan seluruh Kaprodi serta Dosen.

Sedangkan dari Pihak UPP dihadiri oleh Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd, Ka Labor FKIP UPP, Welven Aida MPd, Ka UPT Kerjasama Lolia Manurizal MPd, Ka GPMI FKIP Ika Daruwati MSc, Kemahasiswaan FKIP Riwaldi Putra MPd, Kaprodi Pendidikan Fisika, Hamid Syahropi MPd, Kaprodi Porkes Muarif Arhas MPd, Kaprodi IPS, Ryan Prayogi Md, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Evi Kasyulitas MPd, Ka Prodi S2 Porkes Dr Ardo Yulpiko, Ka P2K2 Rindi Ganesa dan seluruh dosen serta mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP UPP.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd mengatakan, dalam Penandatangan MoU ini juga dilansungkan Implementasi kegiatan Perkualiah Praktikum Mahasiswwa Prodi Pendidikan Fisika ke FKIP dan FMIPA UMRI.

“Disamping itu Dekan FKIP UPP menyatakan bahwa kunjungan kemitraan kerja sama ini dilakukan dalam berbagai cakupan seperti bidang pendidikan yaitu  pertukaran mahasiswa, kunjungan labor dan inviting lecturers, Join reserach dan pengabidan bursama,” tuturnya.

Mantan Dara Riau itu menambahkan, kemitraan ini selain menuntuk meningkatkan kemitraan dan Konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka juga merupakan wujud nyata dari Motto FKIP UPP terbaru yaitu Berkolaborasi Menginspirasi.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMRI Dr Jufrizal Syahri Msi dalam sambutannya menyampaikan, sambutan hangat kepada Tim FKIP UPP dan berharap kerja sama ini dapat berlangsung dengan baik dan continue.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan UPP di Kampus ini. Dengan kerjasama yang telah kita lakukan hendaknya dapat berlangsung dengan baik dan secara continue,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru