Rabu, 19 Juni 2024

UPP Kenalkan Masakan Budaya Melayu Riau Melalui Kenduri Godang

PASIRPENGARAIAN – Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) memperkenalkan masakan Budaya Melayu Riau melalui Kenduri Godang pada Selasa (10/01/2023) di Lapangan Sepakbola Merdeka.

Kenduri Godang Masakan Budaya Melayu Riau itu merupakan bagian dari kegiatan Academic Expose 2023 Universitas Pasir Pengaraian. Selain acara Kenduri Godang, rangkaian kegiatan Academic Expose 2023 Universitas Pasir Pengaraian juga dilakukan Expose Hasil Penelitian Dosen, dan Penandatanganan MoU dengan pihak perusahaan.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Selasa (17/01/2023) mengatakan, bahwa kegiatan Kenduri Godang Budaya Melayu Riau itu merupakan implementasi dari Visi Universitas Pasir Pengaraian dalam mewujudkan masyarakat, khususnya mahasiswa UPP yang berguna dan baik.

“Jadi pada Kenduri Godang ini ada penyajian masakan-masakan khas Rokan Hulu dan seluruh masakan masyarakat Rokan Hulu ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswa UPP pada kegiatan itu,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa pada Kenduri Godang itu Wakil Gubernur Riau, Sekda Rohul, Polres Rohul, Lapas Pasir Pengaraian dan pengunjung dapat mengenal sekaligus menikmati berbagai makanan khas melayu, seperti roti jala, ketan durian, dan masih banyak lagi makanan Budaya Melayu Riau lainnya.

“Makanan-makanan tersebut disajikan dalam beberapa stand dan dikemas dengan tampilan menarik. Hal ini mampu menambah minat pengunjung untuk menikmati berbagai makanan yang tersedia. Di samping itu, pengunjung juga akan diberitahu tentang manfaat dan peran setiap makanan dalam kebudayaan melayu,” tutur Hardianto.

Rektor UPP lebih lanjut mengatakan, bahwa kegiatan seperti itu akan menjadi agenda tahunan. Menurutnya, kebudayaan daerah tidak boleh ditinggalkan, melainkan harus terus dijaga dan dikembangkan.

“Semoga ini bisa menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan kebudayaan melayu kepada masyarakat UPP dan masyarakat umum,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru